Rauhanda Riyantama
Erling Braut Haaland (kanan) resmi gabung dengan Borussia Dortmund. [Laman resmi Borussia Dortmund]

Bolatimes.com - Striker RB Salzburg, Erling Braut Haaland, akhirnya resmi hijrah ke Borussia Dortmund. Kepergian Haaland ke klub asal Jerman itu turut memupus impian Manchester United yang juga sangat menginginkannya.

Haaland sendiri resmi diperkenalkan Dortmund pada Minggu (29/12/2019) waktu setempat. Pemain asal Norwegia itu dikontrak selama 4,5 tahun alias hingga 2024.

Keputusan melanjutkan karier ke Dortmund memang sudah menjadi keinginan Haaland sejak awal. Ia mengaku amat tertantang bisa bermain di hadapan 80.000 suporter Die Borussen.

Baca Juga:
Resmi! Alfath Fathier Dikontrak Persija Jakarta Tiga Tahun

''Sejak awal saya sudah berbicara secara intens dengan manajemen Dortmund, khususnya Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc, dan pelatih Lucien Favre. Sejak awal, saya memang ingin pindah ke sini,'' ujar Haaland, seperti dilansir dari laman resmi klub.

''Saya pun tidak sabar untuk segera bermain di hadapan 80.000 fans setia Dortmund. Itu sangat luar biasa, dan saya senang,'' tuturnya menambahkan.

Ketertarikan beberapa klub papan atas Eropa memang sudah tak bisa dibendung lagi. Haaland bersama RB Salzburg tampil fenomenal dengan mengemas 28 gol dari 22 pertandingan saja.

Baca Juga:
Rekor Gemilang Liverpool di Akhir 2019, Tak Pernah Kalah di 50 Laga Kandang

Mengingat usianya masih sangat muda, karier Haaland memang masih akan terus berkembang. Bersama Dortmund, pemain 19 tahun itu diyakini bakal menjelma jadi striker papan atas dunia. 

Load More