Rauhanda Riyantama
Aksi para pemain Liverpool saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool tak henti-hentinya membuat sensasi di sepanjang tahun 2019 ini. Teranyar, The Reds membukukan rekor tak pernah kalah dalam 50 laga terakhir di Anfield, dengan rincian 40 kali menang dan 10 kali imbang.

Rekor tersebut didapat Liverpool usai menggasak Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Berlaga di kandang, pasukan Jurgen Klopp menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak Sadio Mane.

Menurut catatan Marca, Liverpool terakhir kalah di kandang sejak 2,5 tahun silam. Tepat pada 24 April 2017, mereka dihajar Crystal Palace dengan skor 1-2.

Baca Juga:
Saat Kalahkan Wolves, Liverpool Kenakan Embles Emas untuk Pertama Kalinya

Catatan manis ini membuat Liverpool hampir menyamai rekornya sendiri pada kurun 1978-1980. Kala itu The Reds tak pernah kalah di kandang sebanyak 63 laga.

Sementara rekor terbanyak tak pernah kalah di kandang masih dipegang oleh Chelsea. Pada periode 2004-2008, The Blues sama sekali tak tersentuh dalam 86 pertandingan.

Kendati demikian, rekor tersebut masih bisa dilanjutkan Liverpool dalam beberapa tahun ke depan. Mengingat Jordan Henderson cs kini berada di level tertinggi usai menyabet tiga gelar prestisius sepanjang 2019 ini.

Baca Juga:
Liverpool Menang Terus, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

Lebih lagi, Liverpool juga belum terkalahkan dalam 19 laga terakhir di Liga Primer Inggris 2019/2020. Mereka pun kini makin meninggalkan jauh lawan-lawannya di puncak klasemen dengan koleksi 55 poin, unggul 13 angka dari pesaing terdekat Leicester City dan 14 angka dari juara bertahan Manchester City.  

Load More