Rauhanda Riyantama
Liverpool mengenakan embles emas untuk pertama kalinya di laga melawan Wolverhampton Wanderers. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Ada yang lebih spesial saat Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Senin (30/12/2019) dini hari WIB. Ya, untuk pertama kalinya The Reds mengenakan emblem emas di dada sebagai penanda juara dunia.

Emblem emas itu sendiri didapat Liverpool usai meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2019. Bertanding di final, The Reds sukses menundukkan Flamengo 1-0.

Tentu ini menjadi kesempatan langka, sebab otoritas Liga Primer Inggris sebelumnya sempat melarang Liverpool mengenakan emblem tersebut mentas di liga. Alasannya, logo yang tertera di jersey hanya boleh soal kompetisi, sponsor, serta terkait kegiatan amal dan sosial.

Baca Juga:
Liverpool Menang Terus, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

Melansir dari Sky Sports, Liverpool pun melakukan banding soal larangan itu. Hasilnya positif, pihak berwenang akhirnya mengizinkan memakai emblem emas di satu pertandingan yakni melawan Wolves tersebut.

Liverpool mengenakan embles emas untuk pertama kalinya di laga melawan Wolverhampton Wanderers. (PAUL ELLIS / AFP)

Kendati demikian, Liverpool belum diberi izin mengenakan embles emas itu di laga-laga selanjutnya. The Reds hanya boleh mengenakannya di ajang Liga Champions karena sudah mendapat restu dari FIFA.

Terkait pelarangan mengenakan emblem emas di liga sebelumnya sudah pernah dialami Manchester United pada musim 2008/2009. Kala itu Setan Merah juga berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub dengan mengalahkan wakil Ekuador, LDU Quito dengan skor 1-0.  '

Baca Juga:
Tunggu Pelatih Anyar, Skuat Arema FC Berkumpul Pertengahan Januari

Terlepas dari permasalahan tersebut, kemenangan ini membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen dengan torehan 55 poin. Mohamed Salah cs kini unggul 13 angka dari pesaing terdekat Leicester City dan 14 angka dari juara bertahan Manchester City.

Load More