Rauhanda Riyantama
Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, tengah menikmati musim pertamanya di Barcelona. Pemain asal Belanda itu sejauh ini mampu menunjukkan performa stabil dan tembus di skuat inti Blaugrana.

De Jong pun menilai bahwa proses adaptasinya di Barcelona berjalan lancar. Sepanjang musim ini, pria 22 tahun itu bahkan nyaris tak tergantikan di lini tengah raksasa Catalan itu.

Meski harus bersaing dengan nama-nama tenar seperti Ivan Rakitic dan Arturo Vidal, De Jong nyatanya sanggup tampil konsisten. Ia juga kerap menjadi kreator bagi gol-gol Barcelona.

Baca Juga:
Anti Mainstream, Ini Cara Zlatan Ibrahimovic Ucapkan Selamat Natal

''Soal adaptasi saya di Barcelona bisa dikatakan hampir sempurna. Jika Anda melihat sebelum ini, tahun ini menjadi yang paling gila,'' ungkap De Jong, dilansir dari Mirror.

''Saya telah berada di sini hampir setengah tahun dan partisipasi saya di lapangan juga sangat baik. Saya sudah bisa sering bermain dan saya sangat senang dengan itu,'' tuturnya menambahkan.

De Jong memang selalu jadi pilihan utama Ernesto Valverde dalam 24 laga terakhir di semua kompetisi. Eks pemain Ajax Amsterdam itu bahkan hanya dua kali tampil dari bangku cadangan. 

Baca Juga:
Pernah Cederai Evan Dimas, Bek Vietnam Ini Kena Karma

Load More