Rauhanda Riyantama
Son Heung-min diganjar kartu merah saat pertandingan melawan Chelsea. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Bolatimes.com - Banding Tottenham Hotspur soal kartu merah Son Heung-min akhirnya berujung penolakan oleh FA. Dengan demikian, pemain asal Korea Selatan itu absen dalam tiga laga bersama Spurs.

Sebelumnya, Son mendapat kartu merah saat laga melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/12/2019). Pemain 27 tahun itu dianggap menendang dengan sengaja bek tengah The Blues, Antonio Rudiger.

Absennya Son tentu menjadi kerugian besar buat Tottenham. Mengingat sang pemain memiliki peran penting di lini serang pasukan Jose Mourinho itu.

Baca Juga:
Kalteng Putra Terancam Tak Bisa Ikut Liga 2 2020, Ini Sebabnya

Kini, Tottenham praktis hanya mengandalkan Harry Kane, Delle Ali, dan Lucas Moura. Tentu ini menjadi kekhawatiran, sebab mereka bakal dihadapkan laga sulit di tiga laga ke depan, yakni melawan Brighton & Hove Albion (26/12/2019), Norwich City (29/12/2019), dan Southampton (1/1/2020).

Sementara itu, Son sendiri menciptakan rekor unik soal kartu merah. Ia tercatat sudah tiga kali diusir keluar lapangan sepanjang tahun 2019. 

Terakhir kali Son dikartu merah saat mematahkan kaki gelandang Everton, Andre Gomes. Beruntung, saat itu ia tak jadi absen di tiga laga karena bandingnya di kabulkan oleh FA. 

Baca Juga:
Meski sedang Terpuruk, Kiper Arsenal Ini Yakin Timnya Finis Empat Besar

Load More