Rauhanda Riyantama
Takumi Minamino resmi berseragam Liverpool. (Instagram/liverpoolfc)

Bolatimes.com - Liverpool akhirnya resmi memperkenalkan Takumi Minamino sebagai pemain anyar mereka. Kepastian tersebut diketahui setelah The Reds mengunggah video Minamino menggunakan seragam kebesaran di akun Instagram resmi klub, Kamis (19/12/2019).

Kabar bergabungnya Minamino ke Liverpool sudah santer sejak beberapa pekan lalu. Gelandang RB Salzburg itu diketahui sudah melakukan tes medis pada Rabu kemarin.

Liverpool pun dilaporkan sepakat membayar 7,25 juta pounds atau sekitar Rp 132 miliar kepada RB Salzburg untuk memboyong pemain Timnas Jepang itu. Selama di Anfield, Minamino bakal mengenakan nomor punggung 18 milik Alberto Moreno musim lalu.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Nomine Penghargaan Liga 1 2019, Ada Jagoanmu?

Kehadiran Minamino akan memperkaya opsi manajer Jurgen Klopp di lini depan The Reds. Apalagi pemain asal Jepang itu dikenal mampu bermain sebagai winger dan gelandang serang.

Minamino juga bisa langsung diturunkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Mengingat sejak musim lalu, UEFA mengubah aturan bahwa pemain yang dibeli pada bursa transfer musim dingin tak lagi berstatus cup-tied.

Baca Juga:
Video Jurgen Klopp Ejek Pelatih Monterrey, Keduanya Hampir Berkelahi

Load More