Rauhanda Riyantama
Pemain RB Salzburg, Takumi Minamino dilaporkan bakal segera berseragam Liverpool. (AFP)

Bolatimes.com - Pemain serba bisa RB Salzburg, Takumi Minamino akan menjalani tes medis di Liverpool. Jika proses berjalan lancar tanpa kendala, Minamino segera resmi menjadi penggawa The Reds pada Januari 2020.

Dilansir dari kolumnis The Times, Paul Joyce, Minamino telah menjalani tes medis untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Anfield pada Rabu (18/12/2019) waktu setempat.

"Apabila tidak ada halangan, dia akan bergabung dari Red Bull Salzburg pada 1 Januari dan dia bisa melakoni debut dalam Piala FA melawan Everton pada 5 Januari," kata Paul Joyce dalam laman Twitternya.

Baca Juga:
Menang Dramatis, Liverpool Akhirnya Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub

Liverpool dilaporkan sepakat membayar 7,25 juta pounds atau sekitar Rp132 miliar kepada RB Salzburg untuk memboyong pemain Timnas Jepang itu.

Jika Minamino resmi berseragam Liverpool, ia akan menjadi pemain ketiga yang merapat ke Anfield dari RB Salzburg. Sebelumnya Liverpool sudah membeli dua pemain dari klub Bundesliga itu, yaitu Sadio Mane dan Naby Keita.

Pemain Salzburg asal Jepang Takumi Minamino berebut bola dengan pemain Liverpool Mohamed Salah di fase grup Liga Champions yang digelar di Anfield pada 22 Oktober 2019. [AFP]

Kehadiran Minamino akan memperkaya opsi manajer Jurgen Klopp di lini depan The Reds. Apalagi pemain asal Jepang itu dikenal mampu bermain sebagai winger dan gelandang serang.

Baca Juga:
El Clasico Berakhir Imbang, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Minamino juga bisa langsung diturunkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Mengingat sejak musim lalu, UEFA mengubah aturan bahwa pemain yang dibeli pada bursa transfer musim dingin tak lagi berstatus cup-tied.

Dengan demikian, Klopp memiliki banyak opsi pemain jika harus mengistirahatkan salah satu pemain andalannya, seperti Mohamed Salah atau Roberto Firmino. Apalagi di musim 2019-2020 Liverpool menjadi salah satu tim tersibuk karena mengikuti berbagai kompetisi.

Baca Juga:
Tolak Bayern Munchen, Xabi Alonso Lebih Pilih Latih Tim Kasta Ketiga

Load More