Rauhanda Riyantama
Ekspresi para pemain muda Liverpool usai kalah 5-0 dari Aston Villa. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, nyatanya tetap menaruh perhatian pada tim mudanya saat menelan kekalahan menyakitkan dari Aston Villa. Dengan rendah hati ia tetap memberikan semangat meski hasilnya jauh dari harapan.

Seperti diketahui, Liverpool menurunkan pemain muda saat bertandang ke markas Aston Villa pada perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB. Sialnya, The Reds kalah telak 0-5.

Keputusan menurunkan pemain muda diambil karena Mohamed Salah dan kolega sedang konsentrasi di laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Liverpool akan melawan Monterrey di Doha, Qatar, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Baca Juga:
Bagi Suporter Selangor FA, Bambang Bukan Pamungkas, tetapi Pemusnah!

''Tetaplah jadi pemberani dan tegakkan kepalamu. Teruslah bermain seperti yang sudah-sudah dilakukan. Bagaimana pun permainan seperti ini akan membuat bangga,'' ujar Klopp pada pelatih tim U-23, Neil Critchley, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Senada dengan Klopp, Critchley pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada para pemain mudah Liverpool. Sebab pertandingan berat seperti ini akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga.

''Saya rasa kami sudah bermain bagus di awal pertandingan. Fantastis, kami punya beberapa peluang sejak momen pertama. Kami kemudian benar-benar tidak beruntung saat kebobolan dari tendangan bebas,'' jelas Critchley.

Baca Juga:
Selangor FA: Terima Kasih Mas Bambang, Legenda dari Indonesia

''Untuk laga seperti ini, kami pikir sudah bermain bagus. Tapi harus sadar dengan kualitas lebih lawan yang sedang dihadapi. Kami sedikit kehabisan energi di babak kedua. Tapi mereka sungguh luar biasa,'' tandasnya.

Load More