Rauhanda Riyantama
Selebrasi para pemain Monterrey usai memastikan diri lolos ke semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. (KARIM JAAFAR / AFP)

Bolatimes.com - Klub asal Meksiko, Monterrey, dipastikan bakal melawan Liverpool di laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Hasil tersebut didapat usai mengalahkan tuan rumah Al Sadd pada perempatfinal di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (15/12/2019) malam WIB.

Monterrey sukses menumbangkan Al Sadd dengan skor 3-2. Tiga gol tim berjuluk La Pandilla itu dicetak Leonel Vangioni, Rogelio Funes Mori, dan Carlos Rodriguez, sementara satu gol balasan dari kubu tuan rumah dicetak Baghdad Bounedjah.

Pada laga tersebut, Monterrey sudah memimpin lebih dulu lewat gol Leonel Vangioni di menit ke-23. Jelang laga bubaran, mereka lantas menggandakan keunggulan lewat kaki Rogelio Funes Mori pada menit ke-45.

Baca Juga:
Lengkap Sudah, Ini Tiga Tim Liga 1 2019 yang Turun Kasta Musim Depan

Memasuki babak kedua, angin segar didapat Al Sadd usai memperkecil kedudukan di menit ke-66. Adalah Baghdad Bounedjah yang berhasil merobek gawang Monterrey yang dikawal Marcelo Barovero.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Al Sadd justru kebobolan untuk ketiga kalinya. Kali ini gawang skuat besutan Xavi Hernandez itu dibobol oleh Carlos Rodriguez pada menit ke-77.

Berkat kemenangan ini, Monterrey pun lolos ke semifinal untuk menantang Liverpool. Duel tersebut akan digelar di Education City Stadium, Doha, pada Selasa (19/12/2019) dini hari WIB.

Baca Juga:
Tak Dilibatkan dalam Pemilihan Pemain, Darije Kalezic Pilih Mundur dari PSM

Load More