Rauhanda Riyantama
Kekinian Lionel Messi membukukan hat-trick ke-35 nya ke gawang Real Mallorca. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Kapasitas Lionel Messi memang sudah tak perlu dirisaukan lagi. Usai menyabet gelar Ballon d'Or keenamnya pada 2019, La Pulga kini lagi-lagi bikin rekor mengesakan.

Ya, Messi menjadi pencetak hat-trick terbanyak di La Liga Spanyol, mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo. Torehan mengesankan itu diciptakan saat Barcelona membantai Real Mallorca 5-1 pada pekan ke-16, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Messi yang turun sejak menit pertama sukses memberondong tiga gol, yang masing-masing gol dilesakkan pada menit 17', 41', dan 83. Dengan tambahan tiga gol ini, Messi pun total sudah mengemas 14 gol di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga:
Kalah dari Man United, Guardiola Pesimis Bisa Kejar Liverpool

Melansir dari Opta, Messi sudah membukukan 35 hat-trick. Pemain 32 tahun itu mengungguli Ronaldo yang menorehkan 34 hat-trick saat masih berseragam Real Madrid.

Jika diurai, Messi menciptakan 35 hat-trick tersebut dalam 462 pertandingan. Sementara 34 hat-trick Ronaldo ditorehkan hanya dalam 288 laga.

Lebih lanjut, catatan hat-trick Messi masih bisa terus berlanjut. Mengingat ia akan berseragam Barcelona dalam beberapa musim ke depan.

Baca Juga:
SEA Games 2019: Indonesia Juara Umum Cabang Olahraga Tenis

Load More