Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo meraih gelar pemain terbaik Italia 2018/2019 dalam acara Gran Gala del Calcio 2019 di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tak nampak batang hidungnya dalam acara Ballon d'Or 2019 di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. Ini menjadi kali kedua secara beruntun pemain asal Portugal itu absen.

Pada tahun lalu, Ronaldo juga mangkir saat Luka Modric meraih Ballon d'Or 2018. Kala itu, pemain 34 tahun tersebut harus puas finis sebagai runner-up.

Menurut laporan Football Italia, Ronaldo ternyata lebih memilih menghadiri acara bertajuk Gran Gala del Calcio 2019 di Milan. Ajang ini merupakan penghargaan untuk pesepak bola terbaik di Italia.

Baca Juga:
Meski Dijagokan Menang, Timnas U-22 Enggan Remehkan Brunei

Ronaldo sendiri akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik Serie A Italia untuk musim 2018/2019. Sebab ia sangat berperan bagi Juventus untuk merebut scudetto serta jadi top skorer Bianconeri dengan total 21 gol.

Cristiano Ronaldo saat meraih gelar pemain terbaik Serie A Italia 2018/2019. (MIGUEL MEDINA / AFP)

''Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim di Juventus. Ini adalah tahun pertama saya di Serie A, liga yang sulit, dan saya sangat senang. Terima kasih telah memilih saya,'' ungkap Ronaldo.

Sementara itu, Ronaldo harus puas berada di posisi ketiga di Ballon d'Or 2019. Pemain asal Portugal itu kalah dari Lionel Messi yang menjadi pemenang, serta Virgil van Dijk yang berada di urutan kedua.

Baca Juga:
Komentar Lionel Messi usai Sabet Trofi Ballon d'Or Keenam Kalinya

Load More