Rauhanda Riyantama
Selebrasi Jesse Lingard bersama rekan-rekannya usai cetak gol ke gawang Astana. (STRINGER / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester United, Jesse Lingard, akhirnya menciptakan gol lagi setelah kurang lebih 10 bulan puasa. Gol tersebut ia ciptakan kala timnya kalah 1-2 dari Astana di Liga Europa dini hari tadi.

Lingard menciptakan satu-satunya gol Manchester United pada menit ke-10 kala bertandang ke markas Astana di Astana Arena, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Namun sayang, golnya tak cukup untuk menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan tersebut.

Sebelum merobek jala Astana, Lingard tercatat terakhir kali membukukan gol pada ajang Piala FA melawan Arsenal pada Januari 2019. Setelah itu, ia tak pernah terlibat dalam gol Manchester united di 29 pertandingan.

Baca Juga:
Soal Cedera Rafli dan Firza, Indra Sjafri Pastikan Tim Dokter Terus Pantau

Usai bikin gol, Lingard mengaku senang. Sebab, gol tersebut bisa mengembalikan kepercayaan dirinya sebagai pemain.

''Selalu menyenangkan bisa mencetak gol. Gol itu cukup menambah kepercayaan diri,'' ujar Lingard, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kendati demikian, Lingard rupanya cukup menyesal karena tak bisa membantu Manchester United meraih kemenangan. Tetapi ia juga yakin timnya bakal bisa segera bangkit.

Baca Juga:
Fandi Ahmad Prediksi Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Final SEA Games 2019

''Kami memulai dengan cepat dan mendominasi babak pertama, tapi 30 detik di babak kedua di mana saya pikir kami bisa mengelola pertandingan dengan lebih baik,'' kata Lingar.

''Tidak mudah bertanding di sini. Mereka percaya diri, dapat dukungan suporter, dan atmosfer yang panas. Tapi semua pemain tetap tenang, mental semuanya tepat,'' pungkas pemain 26 tahun itu.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Fokus Pulihkan Kebugaran Jelang Hadapi Vietnam

Load More