Galih Priatmojo
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berusaha melewati hadangan para pemain Atletico Madrid pada laga lanjutan Grup D Liga Champions di Wanda Metropolis beberapa waktu lalu. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Bolatimes.com - Juventus siap mengamankan tiga poin di kandang jelang menjamu Atletico Madrid pada matchday kelima Grup D Liga Champions

Juventus akan menjamu Atletico di Allianz Stadium, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Bianconeri saat ini memimpin klasemen Grup D dengan mengumpulkan 10 poin, sementara Atletico menempel di posisi kedua setelah terpaut tiga poin.

Juventus memang telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, skuat besutan Maurizio Sarri harus memenangi laga ini jika ingin mempertahankan status sebagai juara grup.

Baca Juga:
Kalahkan Thailand, Ini Peringkat Timnas Indonesia di Grup B SEA Games 2019

Pertemuan terakhir kedua tim yaitu saat matchday pertama di Wanda Metropolitano, laga berakhir imbang 2-2. Namun kali ini Sarri memastikan skuatnya harus meraih kemenangan guna memastikan lolos sebagai juara grup.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri hadiri jumpa pers jelang laga kontra Lokomotiv Moscow [AFP]

"Kalau kami bermain agar tidak kalah atau seri, kami akan mengambil banyak risiko jadi kami akan bermain tanpa membuat perhitungan itu," Sarri seperti dilansir Football-Italia.

Pelatih Maurizio Sarri pun akan menyiapkan skuat terbaiknya untuk meraih tiga poin, termasuk Cristiano Ronaldo yang sebelumnya absen saat Juventus mengalahkan Atalanta 3-1 pada lanjutan Serie A akhir pekan kemarin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Sementara Unggul atas Thailand di Babak Pertama

Sementara Douglas Costa kemungkinan juga absen karena masalah di paha, sementara Matthijs de Ligt juga kemungkinan absen karena mengalami cedera bahu ketika menghadapi Atalanta.

Formasi 4-3-1-2 tampaknya akan disiapkan oleh Sarri untuk menghadapi Atletico Madrid di Turin. Duet Ronaldo dan Gonzalo Higuain berpeluang menjadi andalan di lini depan Bianconeri.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyaksikan timnya berlaga menghadapi Juventus di fase grup Liga Champions, Kamis (19/9/2019), yang berlangsung di Wanda Metropolitano. [AFP]

Sementara Atletico saat ini berada di posisi kedua dan unggul empat poin atas Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moscow. Namun jika kalah bisa membuat posisi mereka akan lebih riskan untuk lolos.

Baca Juga:
Persela Lamongan Kena Sanksi Berat Tanpa Penonton Hingga Akhir Musim

Pelatih Diego Simeone pun siap menurunkan formasi terbaiknya guna membuka peluang meraih tiga poin dan mengancam posisi Juventus. Namun Stefan Savic dan Jose Gimenez dipastikan karena mengalami cedera.

Sementara itu, Diego Costa sudah pasti absen hingga 2020 karena melakukan operasi leher. Namun kabar baiknya, Saul Niguez dan Thomas Partey sudah bisa dimainkan setelah pekan lalu absen karena sanksi.

Simeone pun telah menyiapkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet Angel Correa dan Alvaro Morata di lini depannya guna mencoba membawa pulang tiga poin dari markas Juventus.

Baca Juga:
Ibrahimovic Dikabarkan Merapat ke Spurs, Begini Penjelasan Mourinho

"Kami dalam performa yang baik, kami ingin meningkatkan di depan gawang. Kami ingin lebih konsisten. Kami harus menghadapi setiap laga sebaik mungkin dan berusaha memenangkan setiap pertandingan," ujar Simeone seperti dilansir Football Italia.

Duel Juventus vs Atletico Madrid ini dipastikan akan berlangsung seru. Mampukah Juventus mengamankan tiga poin atau Atletico mencuri poin ? Kita saksikan saja.

Prakiraan susunan pemain :

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe Luis, Mario Hermoso, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Thomas Lemar; Angel Correa, Alvaro Morata.

Load More