Galih Priatmojo
Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. (Instagram/erling.haaland)

Bolatimes.com - Peluang Erling Braut Haaland untuk bergabung bersama Manchester United tampaknya sangat terbuka lebar. Apalagi sang ayah, Alf Inge Haaland sempat memberikan sinyal bahwa anaknya memang ingin bermain di Old Trafford.

Nama penyerang muda FC Salzburg tersebut memang tengah naik daun. Berkat penampilan apiknya di ajang Liga Champions musim ini, banyak di antara tim-tim besar kepincut pada pemain berusia 19 tahun ini.

Manchester United pun diketahui sebagai yang terdepan memburu tanda tangan Erling. Ia dianggap bisa jadi solusi pada masalah di lini serang Setan Merah yang selama ini kurang greng.

Baca Juga:
Ini Kata Mourinho Saat Memimpin Latihan Perdana Tottenham Hotspur

Dikutip dari Metro, ayah Erling yakni Alf Inge Haaland mengungkapkan bahwa putranya punya peluang untuk merumput di Inggris terutama dengan Manchester United.

Meski begitu ia tak bisa menjelaskan kapan hal itu terjadi.

Penyerang muda FC Salzburg, Erling Haaland. [JOE KLAMAR / AFP]

"Iya ia ingin bisa bermain di Liga Primer Inggris. Tapi saya tak tahu kapan itu. Ia memiliki jalannya sendiri untuk kariernya, yang pasti Liga Primer Inggris merupakan tantangan yang tak mudah," jelasnya.

Baca Juga:
Punya Bekal Dua Kemenangan, Persija Pede Bisa Atasi Tuan Rumah Arema FC

Hingga saat ini memang urung ada kejelasan soal penjajagan dari kedua pihak baik dari Erling maupun Manchester United. Tetapi jika memang ada langkah serius untuk menggaet Erling, Manchester United harus siap untuk merogoh kocek lebih dalam.

Pasalnya, FC Salzburg dikabarkan sudah membentengi Erling dengan harga 100 juta Euro atau sekitar Rp1 triliun.

Erling saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions dengan torehan 7 gol. Sedangkan di kompetisi domestik, ia sudah mengemas 26 gol dari 18 laga yang sudah dilakoni.

Baca Juga:
Digosipin Bakal Hengkang dari Juventus, Ini Klub yang Siap Tampung Emre Can

Load More