Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Wesley Sneijder menjalani laga terakhir bersama timnas Belanda. (twitter.com/OnsOranje)

Bolatimes.com - Mantan gelandang Timnas Belanda, Wesley Sneijder, ternyata tidak terlalu serius ketika menjalani karier sebagai pesepak bola profesional. Jika serius, ia yakin bisa seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sneijder telah gantung sepatu pada 12 Agustus 2019. Selama kariernya, ia telah bermain untuk berbagai klub besar Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan Inter Milan.

Puncak performa Sneijder adalah ketika berseragam Inter Milan pada musim 2009/2010. Ia menjadi aktor penting keberhasilan skuat Nerazurri dalam memenangkan treble winner.

Baca Juga:
Punya Bekal Dua Kemenangan, Persija Pede Bisa Atasi Tuan Rumah Arema FC

Kemudian, ia juga tampil impresif bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2010. Sayangnya, Sneijder gagal membawa tim Oranye menjadi kampiun setelah tumbang dari Spanyol di partai final.

Performa gemilang bersama Inter Milan dan Timnas Belanda itu membuat Sneijder digadang-gadang memenangkan Ballon d'Or. Namun, penghargaan tersebut justru jatuh di tangan Lionel Messi.

Terlepas dari kegagalan itu, Sneijder mengklaim dirinya sebenarnya bisa saja beberapa kali memenangkan Ballon d'Or. Hanya saja, hal itu tidak terjadi karena dia tidak terlalu serius menekuni profesinya tersebut.

Baca Juga:
Digosipin Bakal Hengkang dari Juventus, Ini Klub yang Siap Tampung Emre Can

"Jika saya memberikan hidup saya 100% untuk olahraga ini, saya akan bergabung dengan daftar Cristiano dan Messi. Saya tahu itu," kata Sneijder kepada FOX Sport, dikutip dari Givemesport.

"Tapi saya tidak menginginkannya, dan saya tidak menyesalinya. Bukannya saya tidak bisa melakukannya, saya hanya tidak ingin," tuturnya menambahkan.

Sneijder sebenarnya belum sekalipun memenangkan penghargaan pribadi di ajang apapun. Namun, bersama tim, ia pernah menjuarai La Liga Spanyol, Serie A Italia, Liga Belanda, hingga Liga Champions.

Baca Juga:
Massimo Moratti Berdoa Mourinho Suatu Saat Nanti Kembali ke Inter Milan

Load More