Rauhanda Riyantama
Eden Hazard dan Frank Lampard saat masing sama-sama membela Chelsea. (IAN KINGTON / AFP)

Bolatimes.com - Penggawa Real Madrid, Eden Hazard yakin mantan rekan satu timnya di Chelsea, Frank Lampard, memiliki potensi dan kualitas untuk menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia setelah mengawali karier yang baik di Stamford Bridge.

Hazard sendiri meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid pada awal musim 2019/20, tepat sebelum Lampard ditunjuk manajemen untuk mengisi posisi manajer yang ditinggalkan Maurizio Sarri. Sarri sendiri memilih untuk pulang ke Serie A Italia bersama Juventus.

Lampard membawa Chelsea keluar dari periode sulit di awal musim, menuntun The Blues meraih enam kemenangan Liga Primer Inggris berturut-turut dan memiliki poin yang sama dengan penghuni posisi dua klasemen sementara, Leicester City.

Baca Juga:
Cavani Tantang Berkelahi, Ini Balasan Lionel Messi

Ketika ditanya apakah Hazard terkejut dengan pengaruh instan Lampard di Chelsea, Hazard mengatakan tidak kaget sama sekali.

Frank Lampard saat masih aktif bermain untuk Chelsea memeluk dua rekannya, Eden Hazard dan Juan Mata [AFP]

"Saya mengenal Frank sebagai pemain, bukan sebagai pelatih, tetapi ia adalah lelaki yang hebat. Dalam waktu empat bulan ia bisa menunjukkan bahwa ia bisa menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia," ujar pemain timnas Belgia itu seperti dilansir Antara dari Goal, Senin (18/11/2019).

"Hal yang bagus adalah mereka bermain dengan pemain muda, pemain muda Inggris. Bagi Inggris itu bagus, bagi Chelsea itu bagus. Mereka beruntung memiliki pemain muda dengan kualitas mumpuni."

Baca Juga:
Italia Ukir Rekor 100 persen Kemenangan, Mancini: Itu Tak Ada Gunanya....

Lampard harus memanfaatkan pemain-pemain muda klub karena Chelsea dijatuhi hukuman larangan mendatangkan pemain di dua bursa transfer. Namun siapa sangka, hukuman tersebut justru mengorbitkan pemain muda Inggris seperti Mason Mount, Fikayo Tomori, Reece James dan Tammy Abraham yang musim ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea di liga dengan 10 gol.

"Saya tidak tahu apakah larangan transfer sebenarnya bagus untuk Chelsea. Mungkin dengan dua atau tiga pemain lagi, mereka akan menjadi pemuncak klasemen,'' tandas pemain 28 tahun itu

Baca Juga:
Bertemu Kembarannya, Begini Reaksi Sadio Mane

Load More