Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Lucas Paqueta dalam pertandingan melawan Argentina. (Fayez Nureldine/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Timnas Brasil, Rivaldo, geram dengan keputusan pelatih Tite yang memberikan nomor punggung 10 kepada pemain AC Milan, Lucas Paqueta. Ia menilai pemain 22 tahun itu belum pantas.

Lucas Paqueta mengenakan nomor legendaris saat Timnas Brasil beruji coba melawan Argentina di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (16/11/2019). Ya, dia mengenakan nomor punggung 10.

Nomor punggung itu sendiri identik dengan para pemain hebat. Para pemain Brasil yang pernah menggunakannya adalah Pele, Rivelino, Zico, Rivaldo, Kaka, Ronaldinho, dan Neymar.

Baca Juga:
Tim Aeromodelling DIY Bidik 5 Tiket di Kualifikasi PON XX 2020

Namun, performa Paqueta belum menampilkan seperti para pemilik sebelumnya. Pada menit ke-46, Paqueta ditarik keluar dan digantikan oleh Philippe Coutinho.

Rivaldo kemudian memberikan kritik terhadap Tite. Ia merasa keputusan memberi nomor 10 untuk Lucas Paqueta terlalu cepat dan terkesan tidak sopan.

"Jersey ini dikenal dan dihormati seluruh dunia. Jadi tak boleh diberikan kepada seseorang yang biasa di bangku cadangan atau bermain hanya setengah babak. Itu sama sekali tak sopan," ujar Rivaldo, dilansir dari Marca.

Baca Juga:
Yeyen: Lawan Malaysia Jadi Momentum untuk Kami Raih Kemenangan Perdana!

"Aku sama sekali tidak menyalahkan Paqueta, tetapi Tite dan stafnya yang seharusnya tahu berapa banyak berat yang dikenakan jersey itu di pundakmu," lanjutnya.

"Mereka tidak boleh memberikan beban pada pemain berusia 22 tahun seperti Paqueta, yang bisa memiliki masa depan yang hebat dengan tim nasional Basil," tuturnya menambahkan.

Sebelumnya, jersey nomor 10 Timnas Brasil dipakai oleh Neymar. Namun, karena pemain Paris Saint-Germain itu cedera, Lucas Paqueta dipercaya pelatih Tite untuk mengenakan nomor tersebut.

Baca Juga:
Faktor Ini yang Bikin Pique Terkesan Selama Bergabung di Manchester United

Load More