Galih Priatmojo
Cristiano Ronaldo saat melakoni laga Portugal kontra Luxemburg, pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (18/11/2019). [JOHN THYS / AFP]

Bolatimes.com - Spekulasi tentang kondisi Cristiano Ronaldo sempat muncul setelah pelatih Timnas Portugal memberikan informasi yang bertolak belakang dengan pelatih Juventus Maurizio Sarri soal kesehatan pemain berjuluk CR7 tersebut.

Ya, beberapa waktu lalu Maurizio Sarri sempat membuat keputusan yang dianggap kontroversi lantaran menarik keluar Cristiano Ronaldo di laga Juventus kontra AC Milan. Itu adalah kali kedua eks juru taktik Chelsea itu tak memainkan Ronaldo secara penuh.

Ronaldo pun bereaksi atas keputusan tersebut. Ia ngambek hingga meninggalkan stadion sebelum laga usai.

Baca Juga:
Benzema Minta Presiden FFF Beri Izin Main di Timnas Lain, Ini Sebabnya

Namun Sarri punya alasan tersendiri. Ia menyebut keputusannya menarik keluar Ronaldo adalah untuk menyelamatkan kondisinya yang tengah cedera.

Cristiano Ronaldo tampak bersalaman dengan Paulo Dybala seusai ditarik keluar oleh Maurizio Sarri di laga Juventus kontra AC Milan, Senin (11/11/2019) dini hari tadi. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Tapi belakangan alasan Sarri dibantah oleh pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. Ia justru mengabarkan bahwa Ronaldo dalam kondisi yang baik-baik saja dan siap diturunkan untuk menghadapi Lithuania di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Setelah sempat terjadi polemik, Ronaldo pun akhirnya membeberkan kondisinya yang sebenarnya. Peraih lima Ballon d'Or itu mengakui bahwa kondisinya memang kurang prima.

Baca Juga:
Ukir Rekor Penampilan ke-100 Bersama Timnas Prancis, Ini Kata Deschamps

Bukti ini bisa terlihat dari penampilannya saat menghadapi Lithuania. Meski cetak hat-trick untuk kemenangan 6-0 tetapi eks penyerang Real Madrid tersebut tidak bermain selama 90 menit.

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Timnas Portugal saat menghadapi Luxemburg, Senin (18/11/2019). Pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut Portugal menang dengan skor 2-0. [JOHN THYS / AFP]

Nah, di laga kedua menghadapi Luxemburg, Ronaldo yang tampil penuh baru mengungkapkan bahwa apa yang dikatakan Sarri adalah benar.

"Dalam tiga minggu terakhir saya dalam posisi terbatas. Semua orang tahu saya tak suka diganti. Tapi tidak ada masalah dengan gestur saya setelah ditarik keluar," ungkapnya seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga:
Ini Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020, Portugal dan Prancis Lolos

"Saya coba untuk tetap tampil membantu Juventus meski dalam kondisi cedera. Tak ada yang suka diganti tapi saya memahaminya karena saya tak dalam kondisi baik di dua laga itu," lanjutnya.

Load More