Galih Priatmojo
Pemain Timnas Jerman, Robin Koch merayakan keberhasilan timnya lolos ke Piala Eropa 2020. [INA FASSBENDER / AFP]

Bolatimes.com - Jerman menang meyakinkan atas Belarusia 4-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasil itu sekaligus memastikan satu tiket untuk De Panser melenggang ke Piala Eropa tahun depan.

Selain Jerman, tim di grup C yang juga lolos ke Piala Eropa 2020 yakni Belanda. Belanda berhasil lolos meski hanya bermain imbang 0-0 kontra Irlandia Utara, Minggu (17/11/2019).

Atas hasil tersebut, Belanda saat ini berada di urutan kedua setelah Jerman dengan raihan 16 poin. Meski masih menyisakan satu laga, skuat asuhan Ronald Koeman sudah dipastikan dapat tempat di Piala Eropa 2020 karena sudah unggul tiga poin dari Irlandia Utara yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga:
Tiket Laga Malaysia vs Timnas Indonesia Ludes Terjual

Bek Timnas Belanda, Virgil van Dijk merayakan keberhasilan timnya lolos ke Piala Eropa 2020 meski bermain imbang 0-0 tanpa gol menghadapi Irlandia Utara, Minggu (17/11/2019). [MARK MARLOW / AFP]

Tim lain yang berhasil melenggang ke Piala Eropa 2020 yakni Austria. Kepastian itu setelah David Alaba dkk mampu memenangi laga kontra Makedonia Utara dengan skor 2-1. Mereka menemani Polandia yang ada di puncak klasemen Grup G dengan raihan 19 poin.

Selain Austria ada pula Kroasia yang mampu menundukkan Slovakia 3-1. Kemenangan meyakinkan itu membuat Kroasia menjadi juara grup E dengan torehan 17 poin.

Saat ini Piala Eropa 2020 masih menyisakan delapan tempat tersisa untuk diperebutkan dengan rincian empat tiket lolos langsung dan empat tiket sisanya dari babak play-off.

Baca Juga:
Liverpool Beri Rumah Senilai Rp68 Miliar Agar Klopp Tak Lari dari Anfield

Daftar Tim yang sudah lolos ke Piala Eropa 2020

Italia
Republik Ceko
Rusia
Ukraina
Belgia
Spanyol
Prancis
Swedia
Turki
Finlandia
Jerman
Belanda
Austria
Kroasia
Inggris
Polandia

Baca Juga:
Indra Sjafri Berharap Bisa Ulangi Sejarah Raih Juara di SEA Games

Load More