Rauhanda Riyantama
Trofi Piala Eropa 2020. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Spanyol mantap di puncak klasemen grup F setelah berpesta gol ke gawang Malta 7-0. Berikut hasil kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar pada Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB.

Timnas Spanyol tampil perkasa setelah mencukur Malta 7-0 di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz. Gol Spanyol masing - masing dicetak oleh Alvaro Morata, Santi Cazorla, Pau Torres, Pablo Sarabia, Daniel Olmo, Gerard Moreno dan Jesus Navas.

Dengan hasil ini, Spanyol yang telah memastikan diri lolos ke putaran final, menjadi juara Grup F dengan 23 poin dari sembilan laga. Sementara Swedia mendampingi tim besutan Robert Moreno itu sebagai runner-up dengan 18 poin.

Para pemain Spanyol merayakan gol Alvaro Morata (kiri) ke gawang Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup F di Ramon de Carranza stadium, Cadiz. CRISTINA QUICLER / AFP

Swedia berada di posisi kedua setelah menang 2-0 atas Rumania. Sementara Norwegia di peringkat keempat setelah menang 4-0 atas Kepulauan Faroe dan Malta di posisi buncit dengan mengoleksi tiga poin.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Banjir Gol, Persija Sukses Kandaskan Persela 4-3

Sementara Italia melanjutkan hasil sempurnanya setelah menundukkan Bosnia Herzegovina dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut membuat Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup C.

Bertandang ke Stadion Bilino Polje, Italia sudah memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Francesco Acerbi dan Lorenzo Insigne. Satu gol lagi dicetak di babak kedua lewat Andrea Belotti.

Hasil tersebut membuat skuat besutan Roberto Mancini mencatat 27 poin dari sembilan laga di puncak klasemen Grup J. Sementara itu Bosnia Herzegovina tertahan di posisi kelima dengan 10 poin.

Baca Juga:
Kenalin Nih! Si Cantik Noa Saez, Gebetan Baru Neymar

Pada laga lainnya, Denmark sukses melumat tamunya Gibraltar 6-0 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen. Kemenangan tersebut membuat Denmark memuncaki klasemen sementara Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Berkat kemenangan itu Denmark kini mengumpulkan 15 poin dan mengambil alih posisi puncak klasemen dari Republik Irlandia (12 poin) Dengan demikian, hasil imbang kontra Irlandia di laga pamungkas cukup membawa Denmark lolos ke putaran final.

Hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB.

Baca Juga:
Disia-siakan Juventus, Merih Demiral Masuk Radar Arsenal

Grup D
Denmark 6 - 0 Gibraltar
Swiss 1 - 0 Georgia

Grup F
Norwegia 4 - 0 Kep Faroe
Rumania 0 - 2 Swedia
Spanyol 7 - 0 Malta

Grup J
Armenia 0 - 1 Yunani
Finlandia 3 - 0 Liechtenstein
Bosnia and Herzegovina 0 - 3 Italia

Load More