Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Striker Real Madrid, Rodrygo Goes sukses mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Galatasaray di Liga Champions. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Sebuah fakta menarik terungkap mengenai bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes. Pemain asal Brasil itu ternyata hampir bergabung Liverpool sebelum hijrah ke Santiago Bernabeu.

Kabar tersebut diungkap oleh mantan pelatih Rodrygo di Santos, yakni Elano Blumer. Namun, tawaran dari Liverpool ketika itu ditolak karena terlalu rendah.

"Ada ketertarikan sangat kuat dari Liverpool untuk Rodrygo ketika dia masih di kategori lebih rendah (belum masuk tim utama Santos) dan dia ingin pergi. Tapi tawarannya terlalu rendah," kata Elano Blumer kepada ESPN, dikutip dari AS.

Baca Juga:
Menpora Zainudin Wanti-wanti Agar Pemain Timnas U-22 Tak Sering Main Medsos

Elano Blumer pun tidak mengizinkan Rodrygo pergi ke Liverpool. Tidak lama kemudian, ada tawaran yang menggiurkan dari Real Madrid, yakni sebesar 45 juta euro atau setara Rp 697 miliar.

Mantan pemain Manchester City itu kemudian meminta klub untuk menerimanya dan terjadilah kesepakatan Rodrygo berkostum Real Madrid.

"Selanjutnya tawaran dari Real Madrid tiba dan setelah saya berbicara dengan klub saya mengatakan kepada mereka bahwa anak itu layak mengambil risiko," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Ketum PSSI Pastikan Suporter Garuda Aman di Laga Tandang Kontra Malaysia

Rodrygo telah membuktikan dirinya pantas dibeli mahal oleh Real Madrid. Ia mampu mengemas hat-trick saat Los Blancos meraih kemenangan telak 6-0 atas Galatasaray pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (7/11/2019).

Torehan itu membuat Rodrygo menjadi pemain termuda kedua yang mencetak hat-trick di kancah Liga Champions, yaitu 18 tahun 301 hari. Yang pertama adalah legenda Real Madrid, Raul Gonzales (18 tahun 113 hari). 

Baca Juga:
Fakhri Husaini Ungkap Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Hongkong

Load More