Sabtu, 23 November 2019
Rauhanda Riyantama : Sabtu, 09 November 2019 | 21:00 WIB

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan bahwa Ederson Moraes akan absen dalam lawatan ke markas Liverpool dalam pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Sebagai gantinya, ia menunjuk Claudio Bravo untuk menjaga mistar gawang The Citizens.

Sebagaimana diketahui, Ederson mengalami cedera otot saat Manchester City ditahan imbang Atalanta 1-1 di lanjutan Liga Champions. Bahkan, kiper asal Brasil itu hanya bermain di babak pertama.

''Ederson tidak bisa bermain pada hari Minggu (melawan Liverpool). Saya tidak tahu ia akan absen sampai kapan,'' ungkap Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports.

''Kami tak risau, kami masih memiliki kiper top lain. Kami memenangi Piala Liga Inggris dan Piala FA berkat Claudio Bravo. Dia kiper yang luar biasa dan sudah memainkan banyak pertandingan untuk Chile,'' imbuhnya.

''Dia sudah memiliki sebuah karier yang panjang di level teratas, memenangi Copa America. Hormati orang itu, dia adalah kiper yang sangat bagus, luar biasa,'' tandas pelatih 48 tahun itu.

Kendati masih memiliki kiper sekelas Bravo, absennya Ederson tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Manchester City jelang tandang ke markas Liverpool. Sebab, pemain internasional Brasil itu menjadi kiper yang memiliki koleksi clean sheet terbanyak, yakni lima kali.

Ditambah lagi Liverpool sedang haus gol belakangan ini. Dari empat laga terakhir di semua ajang, The Reds sudah membobol gawang lawan sebanyak 11 kali.