Minggu, 17 November 2019
Rauhanda Riyantama : Kamis, 07 November 2019 | 13:00 WIB

Bolatimes.com - Zinedine Zidane tak habis pikir dengan penampilan Rodrygo Goes pada laga Real Madrid vs Galatasaray di lanjutan Grup A Liga Champions. Sebab, pemain muda asal Brasil itu sukses mencetak tiga gol alias hattrick dari kemenangan 6-0.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB, Real Madrid sudah memimpin sejak awal pertandingan. Adalah Rodrygo yang memecah kebuntuan di menit ke-4, kemudian membukukan gol kedua di menit ke-7, dan satu gol lagi di masa injury time.

Tiga gol Rodrygo bisa dibilang sangat fantastis mengingat usianya yang masih sangat belia. Tercatat, eks pemain Santos itu baru berumur 18 tahun 301 hari.

Sadar betul dengan kualitas Rodrygo, Zidane pun tak segan menyampaikan pujiannya. Bahkan, pelatih kebangsaan Prancis itu mengaku tak salah pilih merekrut Rodrygo.

''Ketika memiliki kesempatan mengambilnya, kami tahu kualitasnya. Tetapi malam ini ia melakukan semuanya dengan sangat baik. Ia tidak membuat kami heran karena kami telah melihatnya dalam latihan,'' kata Zidane, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

''Rodrygo memiliki segalanya. Yang mungkin menonjol bagi saya adalah kecerdasannya. Ia ingin belajar, ia ingin meningkatkan diri, ia memperhatikan. Ia akan menjadi lebih kuat secara fisik saat tumbuh dewasa,'' tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, berkat penampilan apiknya itu, kini Rodrygo masuk dalam jajaran pemain termuda yang sanggup mencetak hattrick di Liga Champions. Sebelumnya ada nama Raul Gonzales (18 tahun 133 hari) saat membobol gawang Ferencvaros pada Oktober 1995 dan Wayne Rooney (18 tahun 340 hari) yang membombardir gawang Fenerbahce pada September 2004.