Minggu, 17 November 2019
Rauhanda Riyantama : Rabu, 06 November 2019 | 13:00 WIB

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur mendapat kabar baik soal banding kartu merah yang dilayangkan kepada Son Heung-min usai menekel Andre Gomes. FA yang mendapat laporan itu akhirnya membebaskan Son dari larangan bertanding di tiga laga Liga Primer Inggris.

Seperti diketahui, Son menerima kartu merah akibat melakukan tekel terhadap pemain Everton, Andre Gomes. Semula wasit tampak akan memberikan kartu kuning, tetapi berubah menjadi merah setelah melihat kondisi Andre Gomes yang patah kaki.

Seharusnya, kartu merah yang diterima Son membuatnya absen di tiga laga, masing-masing saat melawan Sheffield United, West Ham, dan Bournemouth. Ketiadaan pemain asal Korea Selatan itu tentu merugikan Spurs.

Bagimana tidak, Son Heung-min adalah mesin gol kedua setelah Harry Kane di Tottenham. Dari 13 penampilan di semua kompetisi musim ini, ia telah mengemas lima gol dan empat assist.

Tekel Son Heung-min kepada Andre Gomes. (AFP/Oli Scarff).

''Son Heung-min bisa bermain untuk tiga pertandingan di kompetisi domestik Tottenham Hotspur berikutnya. Komisi Regulasi Independen membenarkan bahwa terjadi keputusan yang keliru,'' demikian pernyataan resmi dari FA, seperti dikutip dari The Guardian.

Terlepas dari insiden itu, Son sendiri merasa terpukul atas apa yang menimpa Andre Gomes. Bahkan, ia langsung menangis di lapangan begitu sadar bahwa tekelnya membuat Andre Gomes patah kaki.