Jum'at, 15 November 2019
Galih Priatmojo : Selasa, 05 November 2019 | 21:00 WIB

Bolatimes.com - Massimiliano Allegri menjadi salah satu nama pelatih yang paling hangat diperbincangkan di bursa transfer. Klub-klub besar Eropa dikabarkan banyak yang kepincut dengan racikan mantan nakhoda Juventus tersebut.

Terbaru, klub yang ingin memboyong Allegri adalah Bayern Munchen. Posisi pelatih Die Rotens sedang kosong setelah raksasa Jerman itu memecat Niko Kovac pada Senin (4/11/2019).

Rumor tersebut sampai juga ke telinga Fabio Capello. Mantan pelatih Timnas Inggris tersebut menilai Bayern Munchen bisa menjadi klub yang ideal untuk Allegri, namun ia tidak yakin eks juru taktik AC Milan itu bertahan lama seperti Carlo Ancelotti.

"Allegri cocok untuk Bayern Munchen, meski saya tak tahu bagaimana cara mereka (Bayern) menyambut orang Italia setelah sebelumnya pernah memecat Ancelotti (pada 2017)," kata Capello seperti dikutip dari Daily Mail.

Fabio Capello saat menerima penghargaan Coach Career Award di acara Globe Soccer Awards yang dihelat di Dubai pada 3 Januari 2019 (Marco Alpozzi/AFP)

Mantan pelatih Real Madrid itu pun menyarankan Allegri untuk menunggu kesempatan di Manchester United ketimbang melatih Bayern Munchen. Sebab, berkarier di Inggris dinilai lebih menarik.

"Berkarier di Inggris sangatlah menarik dan peluang untuk sukses di sana cukup besar. Jika saya adalah Allegri, saya akan pindah ke Manchester," tuturnya menutup.

Fabio Capello memang belum pernah sekalipun menangani klub Inggris. Namun, ia tahu betul atmosfer sepak bola di negeri Ratu Elizabeth tersebut karena pernah menangani Timnas Inggris empat tahun lebih, yakni pada 2007-2012.