Galih Priatmojo
Aksi Lionel Messi pada laga Barcelona melawan Slavia Praha di Liga Champions. (MICHAL CIZEK / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona akan membuka matchday keempat fase grup Liga Champions menghadapi Slavia Praha, Rabu (6/11/2019) dini hari nanti.

Barcelona siap melanjutkan dominasinya atas Slavia Praha pada lanjutan fase grup F Liga Champions. Skuat besutan Ernesto Valverde sebelumnya menang 2-1 pada pertemuan pertama di Praha dua pekan lalu.

Gol Barcelona pada laga tandang di matchday ketiga tersebut dicetak oleh Lionel Messi dan gol bunuh diri Peter Olayinka. Sementara satu gol balasan Slavia Praha dicetak oleh Jan Boril.

Baca Juga:
7 Pose Syur Wanita Terseksi 2019 yang Bikin Atlet Amerika Keok di Ranjang

Aksi Lionel Messi saat mencetak gol kewat tendangan bebas ke gawang Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)

Kini, Barca mencoba mengamankan tiga poin saat menjamu Slavia Praha di Camp Nou. Kemenangan akan membuat klub Catalan ini tetap di puncak klasemen Grup F dan berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde pun berharap pada laga ini skuatnya mampu bangkit setelah di laga terakhir LaLiga secara mengejutkan dikalahkan oleh Levante dengan skor 1-3.

Valverde pun telah mengumumkan 18 pemain yang dibawanya guna menghadapi Slavia Praha. Formasi 4-3-3 akan kembali menjadi pelatih Barcelona untuk menghadapi Slavia Praha.

Baca Juga:
Tak Jadi Main di Papua, Ini Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas U-22 Vs Iran

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menghadiri jumpa pers jelang pertandingan ketiga Grup F Liga Champions 2019/20 kontra Slavia Praha, Selasa (22/10/2019) [AFP]

Namun Luis Suarez tak dapat dimainkan karena mengalami cedera betis saat menghadapi Levante. Valverde kemungkinan akan menurunkan Ousmane Dembele, bersama Antoine Griezmann dan Lionel Messi di lini depan.

Sementara Ansu Fati menjadi opsi lain di lini depan. Pada laga ini, Valverde juga membawa Samuel Umititi yang baru pulih dari cedera lututnya setelah tiga laga absen.

Di kubu Slavia Praha, kemenangan akan menjadi harga mati guna membuka peluangnya ke fase grup. Skuat besutan Jindrich Trpisovsky saat ini berada di posisi buncit setelah baru meraih satu poin dari tiga.

Baca Juga:
PSSI Tak Punya Kantor Jelas, Begini Harapan Iwan Bule pada Pemerintah

Pelatih Slavia Praha Jindrich Trpisovsky menghadiri jumpa pers jelang pertandingan ketiga Grup F Liga Champions 2019/20 kontra Barcelona, Selasa (22/10/2019) [AFP]

Jindrich Trpisovsky pun telah menyiapkan formasi 4-2-3-1 guna menghadapi Barcelona. Stanislav Tecl akan menjadi andalan di lini depan Slavia Praha untuk mencuri poin di Camp Nou.

Di atas kertas, tuan rumah Barcelona lebih diunggulkan untuk mengamankan tiga poin di Camp Nou. Namun tidak tertutup kemungkinan Slavia Praha bisa membuat kejutan. Kita tunggu saja.

Prakiraan Susunan Pemain :

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquest, Frenkie De Jong; Lionel Messi, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann.

Baca Juga:
Begini Kondisi Terbaru Andre Gomes usai Ditekel Son Heung-min

Slavia Praha (4-2-3-1): Ondrej Kolar; Valdimir Coufal, Ondrej Kundela, David Hovorka, Jan Boril; Petr Sevcik, Tomas Soucek; Lukas Masopust, Nicolae Stanciu, Peter Olayinka; Stanislav Tecl.

Load More