Minggu, 17 November 2019
Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi : Selasa, 05 November 2019 | 18:00 WIB

Bolatimes.com - Carlos Vela berhasil mengalahkan Zlatan Ibrahimovic dalam perburuan gelar Pemain Terbaik Major League Soccer (MLS) 2019. Ia unggul telak dari Ibrahimovic dalam pemungutan suara.

Carlos Vela yang bermain untuk Los Angeles FC itu mendapat 69 persen suara dalam voting yang melibatkan pemain, staff teknis klub, dan media tersebut.

Sementara Ibrahimovic yang bermain untuk LA Galaxy hanya mengumpulkan 14,11 persen di posisi kedua. Posisi ketiga berhasil dihuni oleh penyarang Atlanta United, Josef Martinez (6,97).

Carlos Vela sangat bahagia dengan penghargaan tersebut. Ia merasa trofi itu sebagai balasan atas kerja kerasnya dalam mengarungi MLS 2019.

"Bagi saya trofi ini adalah hadiah dari semua kerja keras yang dilakukan setiap hari. Saya sangat bahagia bisa memenangkannya," kata Vela, dikutip dari Goal.

Keberhasilan Carlos Vela dalam memenangkan penghargaan Pemain Terbaik MLS 2019 terbilang wajar. Ia mampu melesakkan 34 gol dari 31 pertandingan untuk Los Angeles FC.

Selain produktif dalam mencetak gol, Carlos Vela juga hobi memberikan assist. Tercatat, sudah 15 assist yang dirinya bukukan untuk membantu rekan setimnya mencetak gol.

Sayangnya, Los Angeles FC gagal menjadi juara MLS 2019. Langkah mereka terhenti Final Conference setelah menelan kekalahan 1-3 dari Seattle Sounders.