Minggu, 17 November 2019
Rauhanda Riyantama : Selasa, 05 November 2019 | 14:00 WIB

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde telah memastikan membawa 18 pemainnya guna menjamu Slavia Praha di Liga Champions. Ousmane Dembele dan Samuel Umtiti adalah pemain yang masuk dalam skuat Barcelona.

Samuel Umititi berpeluang untuk bermain kedua kalinya di musim ini setelah dia masuk dalam skuat Barcelona guna menghadapi Slavia Praha dalam laga Grup F Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB.

Umtiti telah pulih setelah mengalami masalah pada lututnya sehingga membuatnya absen dalam tiga laga terakhir Barcelona. Ia juga harus absen saat Barcelona menang 3-0 atas Eibar pada 19 September lalu karena masalah pada kakinya.

Penyerang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan penyerang Ousmane Dembele (tengah) melakoni sesi latihan di Joan Gamper Sports City, Barcelona, jelang laga Liga Champions 2019/2020 kontra Inter Milan. [LLUIS GENE / AFP]

Ousmane Dembele juga masuk dalam 18 pemain Barcelona menghadapi Slavia Praha. Sang penyerang tidak dimainkan saat Barcelona secara mengejutkan kalah 1-3 dari Levante pada laga La Liga akhir pekan kemarin.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa setiap pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat dalam skuatnya, termasuk Dembele.

"Semua orang selalu harus mendapatkan tempat mereka - Dembele tidak terkecuali," kata Valverde kepada media menjelang pertandingan Liga Champions melawan Slavia Prague.

"Ketika dia bermain, dia bisa tetap di posisi itu [jika dia bermain dengan baik], seperti yang terjadi pada Ansu [Fati], Luis [Suarez], [Antoine] Griezmann atau [Gerard] Pique," ujarnya.

"Ketika Anda memiliki kesempatan, Anda harus mencoba untuk tetap [di tim]," pungkas Valverde.