Jum'at, 15 November 2019
Rauhanda Riyantama : Senin, 04 November 2019 | 17:00 WIB

Bolatimes.com - Bayern Munchen akhirnya memutuskan memecat Niko Kovac dari posisi pelatih. Pria 48 tahun itu pun bisa menerima keputusan yang telah diambil oleh pihak klub raksasa Bundesliga ini.

Niko Kovac resmi dipecat dari kursi pelatih Bayern Munchen pada Minggu (3/11/2019) waktu setempat. Hal ini diambil lantaran kekalahan memalukan Die Rotens 1-5 dari Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga 2019/2020.

Ini merupakan kekalahan kedua Bayern Munchen musim ini. Kekalahan tersebut membuat klub berjuluk FC Hollywood ini tercecer di posisi empat klasemen sementara.

"Hasil dan cara kami bermain akhir-akhir ini telah membawa saya pada keputusan ini," ungkap Niko Kovac dilaman resmi klub yang dikutip dari BBC Sport.

"Saudara saya Robert dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FC Bayern selama 18 bulan terakhir. Selama waktu itu tim kami memenangkan Bundesliga, Piala DFB, dan Piala Super. Itu saat yang baik. Saya berharap semua terbaik bagi klub dan tim," imbuhnya.

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac (tengah) mengangkat trofi DFB Pokal usai timnya mengalahkan RB Leipzig pada laga final di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]

Sementara itu, asisten pelatih Hansi Flick akan memimpin Bayern Munich untuk sementara waktu. Di laga terdekat, Bayern Munchen sudah ditunggu Olympiakos di ajang Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB dan Borussia Dortmund pada akhir pekan ini.

Niko Kovac tercatat telah melakoni 65 laga bersama Bayern Munich sejak didatangkan pada 13 April 2019. Dari kesempatan itu, ia memenangkan 45 pertandingan, 12 kali imbang, dan delapan kekalahan.

Selama di Bayern Munich, mantan pelatih RB Salzburg itu telah mempersembahkan tiga trofi sekaligus, yakni Bundesliga, DFB Pokal dan juga DFL Supercup.