Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac. (Guenter Schiffmann/AFP).

Bolatimes.com - Bayern Munchen sudah kehilangan kesabaran terhadap Niko Kovac. Pria 48 tahun itu resmi dipecat dari kursi pelatih Die Rotens pada Minggu (3/11/2019) waktu setempat.

Pemecatan ini diambil lantaran kekalahan memalukan Bayern Munchen di ajang Bundesliga 2019/2020. Robert Lewandowski dan kolega dibantai oleh Eintracht Frankfurt dengan skor 1-5.

Ini adalah kekalahan kedua Bayern Munchen di Bundesliga musim 2019/2020. Alhasil, FC Hollywood kini tercecer di posisi empat klasemen sementara.

Baca Juga:
Persija Janjikan Tampil Beda saat Hadapi Semen Padang

"Performa tim kami dalam beberapa pekan terakhir dan hasil yang diterima menunjukkan butuh ada aksi untuk dilakukan," ucap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, di laman resmi klub.

"Uli Hoeness (presiden klub), Hasan Salihamidzic (sporting director), dan saya sudah melakukan pembicaraan terbuka dengan Niko terkait hal ini pada hari Minggu. Kemudian disepakati bersama bahka Niko tak lagi menjadi pelatih FC Bayern," lanjutnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Niko Kovac atas nama FC Bayern atas karyanya, terutama karena memenangkan gelar ganda musim lalu," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Ini Fakta Menarik Tentang Shin Tae-yong, Kandidat Pelatih Timnas Indonesia

Niko Kovac tercatat sudah menamani Bayern Munchen dalam 65 pertandingan sejak didatangkan pada 13 April 2019. Dari kesempatan itu, ia memenangkan 45 pertandingan, 12 kali imbang, dan delapan kekalahan.

Selama di Bayern Munchen, mantan pelatih RB Salzburg itu telah mempersembahkan tiga trofi sekaligus, yakni Bundesliga, DFB Pokal dan DFL Supercup.

Baca Juga:
Eks Arsenal Sebut Christian Eriksen Tak Serius Main Bersama Spurs

Load More