Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. (Alberto Pizzoli/AFP).

Bolatimes.com - Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, geram dengan kepemimpinan wasit dalam pertandingan Napoli versus Atalanta pada pekan ke-10 Serie A Italia, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Pino Giacomelli selaku wasit dianggap kurang becus dalam mengambil keputusan. Terutama saat pemain Atalanta, Josip Ilicic, mencetak gol pada menit ke-86.

Gol itu menuai protes dari pihak Napoli. Sebab, sebelum terjadi gol, ada pelanggaran terhadap Fernando Llorente yang dilakukan oleh Simon Kjaer di kotak penalti.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Ini Link Live Streaming Bali United Vs Persela Lamongan

Namun, Pino Giacomelli masah bodoh dengan pelanggaran terhadap Llorente. Ia juga enggan menengok VAR (Video Assistant Referee) untuk melihat lebih jelas kejadian.

Insiden itu lantas membuat Laurentiis kesal. Ia menyebut wasit hanya akan bekerja sebagai pengupas kentang jika tidak ada klub atau pertandingan sepak bola.

"Tanpa kita, wasit akan mengupas kentang," kata De Laurentiis, dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga:
Tandang ke Markas Kalteng Putra, Persib Boyong 22 Pemain

"Jika terdapat VAR, tidak ada gunanya memberikan delapan menit waktu tambahan karena semua yang terjadi adalah mendorong dan berteriak," imbuh Laurentiis.

Laurentiis juga mengecam tindakan wasit yang memberikan kartu merah kepada Carlo Ancelotti karena dinilai protes terlalu keras. Keputusan itu dianggap layaknya lelucon.

"Itu adalah sebuah lawakan dari [Pino Giacomelli] yang mengusir seorang pria seperti [Carlo] Ancelotti? Kami muak. Kami bosan membayar untuk standar pemimpin yang seperti ini," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
FORKI DIY Bidik 14 Kelas Pertandingan Demi Lolos PON XX Papua

Napoli pun harus rela menutup pertandingan dengan skor imbang 2-2 atas Atalanta. Hasil imbang ini membuat Napoli tercecer di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 18 poin.

Load More