Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Keisuke Honda berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya ke gawang Senegal. Skor berakhir imbang 2-2.

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Jepang, Keisuke Honda, akhirnya menemukan klub anyar. Ia akan bergabung bersama klub Eredivisie Belanda, Vittesse Arnhem.

Honda berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama klub Australia, Melbourne, habis pada 1 Juli 2019. Walau sudah berusia 33 tahun dan memiliki pekerjaan di Timnas Kamboja, ia masih enggan pensiun.

Belum lama ini, ia sudah menawarkan diri secara terbuka terhadap dua klub Eropa, yakni AC Milan dan Manchester di Twitter pribadinya. Namun, tidak ada respons dari kedua klub itu.

Baca Juga:
Daftar 28 Pemain Malaysia di SEA Games 2019, Ada yang Main di Liga Jepang

Terbaru, Honda kembali memberi kabar melalui Twitter pribadinya bahwa dirinya akan bergabung dalam sesi latihan Vittesse Arnhem.

Honda bergabung Vittese. (Twitter/@kskgroup2017)

"Mulai besok saya akan gabung latihan Vittese. Terima kasih Viettese," tulis Honda.

"Saya merasakan hal yang sama seperti yang saya lakukan 12 tahun yang lalu ketika saya mencoba," imbuhnya.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Liga Belanda memang bukan hal baru bagi Honda. Ia memulai debutnya di Eropa dengan berkarier di Belanda bersama VVV-Venlo pada Januari 2008.

Setelah dua musim di VVV-Venlo, ia boyong oleh CSKA Moscow. Empat musim gemilang bersama klub Rusia itu membuat AC Milan tertarik merekrutnya pada 2014.

Di AC Milan, Honda membuat 92 penampilan dan mengemas 11 gol dan 14 assist. Usai tiga musim di Kota Mode, ia hijrah ke CF Pachuca, Melbourne, dan kembali ke Belanda bersama Vittese.

Baca Juga:
Bertamu ke Markas Barito Ini Dua Pemain yang Wajib Diwaspadai Borneo FC

Load More