Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Gelandang Manchester City, David Silva merayakan gol bersama Fernandinho saat menjamu Aston Villa di Stadion Etihad, Sabtu (26/10/2019). [LINDSEY PARNABY / AFP]

Bolatimes.com - David Silva sukses memecahkan rekor milik Joe Hart sebagai pemain Mancheseter City yang paling banyak bermain di Liga Primer Inggris. Hal tersebut dia torehkan saat menghadapi Aston Villa.

Manchester City berhasil melumat Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Etihad, Sabtu (26/10/2019) malam WIB. City melumat tim tamu 3-0 lewat gol Raheem Sterling, David Silva, dan Ilkay Gondugan.

Berkat penampilannya melawan The Villa, David Silva tercatat menjadi pemain Manchester City dengan koleksi penampilan paling banyak di gelaran Liga Primer Inggris. Pemain asal Spanyol itu telah bermain 267 kali The Citizen.

Baca Juga:
Punya Rekor Buruk Hadapi Chen Long, Jojo Optimis Juara French Open 2019

Gelandang serang Manchester City, David Silva. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Jumlah tersebut telah memecahkan rekor sebelumnya milik mantan kiper Joe Hart yang bermain sebanyak 266 kali bersama Manchester City, demikian seperti dikutip dari Sky Sport Statto.

Sebelumnya, mantan bek Vincent Kompany telah bermain di 253 penampilan bersama klub. Terdapat dua nama lain yang juga mengoleksi jumlah permainan lebih dari 200 pertandingan, antara lain Richard Dunne (249 penampilan) dan Sergio Aguero (216 penampilan).

Sementara itu, dengan tambahan tiga poin itu, skuat asuhan Pep Guardiola masih berada posisi kedua di klasemen sementara. City mengemas 22 poin selisih tiga angka dari Liverpool yang berada di puncak.

Baca Juga:
Inter Miami Dilaporkan Incar David Silva usai Kontraknya Habis di Man City

Load More