Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Pemain Burnley nampak berduel dengan gelandang Chelsea, Christian Pulisic dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20, Sabtu (26/10/2019). (Instagram/@burnleyofficial)

Bolatimes.com - Chelsea mampu membungkam Burnley dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/10/201) malam WIB. Empat gol The Blues dicetak oleh Christian Pulisic (tiga gol) dan Willian (satu gol). Sementara dua gol tuan rumah dicetak Jay Rodriguez dan Dwight McNeil.

Berkat kemenangan tersebut, masa depan Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard dinilai makin terang, meski sempat terseok-seok di awal musim. Tercatat, The Blues mampu meraih kemenangn dalam tujuh laga terakhir.

Alhasil, Chelsea kini berhasil merangsek ke peringkat empat klasemen sementara. Berikut tiga hal yang menjadi alasan The Blues mampu melumat tuan rumah pada pertandingan tersebut.

Baca Juga:
7 Foto Seksi Leah Monroe yang Sukses Bikin Bomber Chelsea Klepek-klepek

1. Ubah strategi dengan menaikkan tempo serangan

Chelsea dinilai sulit menembus pertahanan Burnley di babak pertama. Rapatnya lini tengah dan penjagaan ketat tuan rumah kepada Mason Mount dan Willian sukses menggagalkan serangan The Blues.

Frank Lampard langsung menambah tempo serangan di pertengahan babak pertama hingga di babak kedua. Hasilnya, tuan rumah kerepotan dengan permainan The Blues yang mengubah strategi dari pelan menjadi lebih cepat. Chelsea mengubah skor setelah 21 pertandingan dimulai.

Baca Juga:
Lampard Semprit Dua Wonderkid Chelsea yang Dipanggil Timnas Inggris

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (OLI SCARFF / AFP)

2. Adaptasi Christian Pulisic dinilai sukses 

Jamak diketahui jika Christian Pulisic jarang diterjunkan Lampard di awal-awal musim 2019/20. Hal itu mengingat adaptasi pemain Timnas Amerika Serikat ini belum begitu melebur bersama The Blues.

Lampard memberi kesempatan kepada Pulisic di dua laga terakhir Chelsea menghadapi Newcastle United dan Ajax. Alhasil performanya dinilai makin baik dan sukses membuat perubahan saat menghadapi Burnley.

Baca Juga:
Giroud Jarang Dimainkan Lampard, Pelatih Timnas Prancis Mencak-mencak

Pulisic sukses memberikan umpan kepada rekan satu timnya. Ia juga berhasil meminimalisasi kesalahan ketika menguasai bola. Tiga gol yang dia cetak dinilai menjadi kesuksesan adaptasinya bersama Chelsea.

Gelandang Chelsea, Christian Pulisic (kiri) berduel dengan pemain Burnley pada Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/10/2019). [OLI SCARFF / AFP]

3. Beri tugas khusus kepada dua full-back

Lampard mengetahui jika pertahanan Chelsea saat ini belum dibilang baik. Meski sukses mencetak empat gol, The Blues masih kebobolan dua gol.

Namun begitu, kelengahannya di lini belakang disebut mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu menyusul dua full-back Chelsea, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori diberi tugas membatasi pergerakan dua penyerang Burnley yakni, Jay Rodriguez dan Ashle Barnes.

Pengawalan ketat Ashley Barnes oleh Zouma membuahkan hasil. Umpan yang dilakukan Barnes kepada rekan timnya mampu digagalkan. Gerak Barsen juga dinilai sangat terbatas ketika melakukan serangan.

Bek Chelsea, Fikayo Tomori (kanan) merayakan gol Gelandang Chelsea, Christian Pulisic pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/10/2019). [OLI SCARFF / AFP]

 

Load More