Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kiper Konyaspor, Serkan Kirintili. (Twitter/@FootbaII_HQ).

Bolatimes.com - Sebuah insiden langka terjadi di Liga Turki musim 2019/2020, tepatnya pada pertandingan Konyaspor melawan Yeni Malatyaspor, Senin (21/10/2019). Pada laga itu, seorang pemain meninggalkan laga saat baru berjalan 13 detik.

Pemain yang bernasib nahas itu adalah kiper Konyaspor, Serkan Kirintili. Ia diusir oleh sang pengadil lapangan karena kesalahan yang terbilang konyol, yakni menangkap bola di luar penalti.

Insiden itu bermula dari kick-off yang buruk dari Konyaspor. Mereka langsung kehilangan bola saat memulai pertandingan dan mendapat counter attack dari tim lawan, Yeni Malatsyaspor.

Baca Juga:
Timnas Futsal Indonesia ke Final AFF Futsal 2019 Usai Tekuk Myanmar

Yeni Malatsyaspor melakukan serangan balik dengan umpan lambung ke daerah pertahanan Konyaspor. Serangan itu sebenarnya tidak terlalu berbahaya, tetapi Serkan Kirintili tiba-tiba lari meninggalkan kotak penalti untuk menangkap bola.

Wasit tanpa ampun langsung memberikan kartu merah kepada Serkan Kirintili. Serkan pun langsung meninggalkan lapangan tanpa perlawanan. Bahkan, ia sudah berjalan keluar saat kartu dari wasit belum diberikan, seolah sudah paham akan kesalahannya.

Baca Juga:
Greysia/Apriyani Tersingkir di French Open, Pelatih Sebut Ini Biangnya

Ketiadaan Serkan Kintili membuat Konyaspor tertatih-tatih dalam pertandingan. Mereka pun harus mengakui keunggulan Yeni Malatsyaspor dengan skor dua gol tanpa balas di kandang.

Load More