Rauhanda Riyantama
Aksi Lionel Messi pada laga Barcelona melawan Slavia Praha di Liga Champions. (MICHAL CIZEK / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi mengukir rekor baru di Liga Champions saat membantu Barcelona menaklukkan Slavia Praha dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup F.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Sinobo, Praha, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB, megabintang Argentina itu mencetak gol saat laga baru berlangsung tiga menit, setelah memanfaatkan bola operan Arthur.

Berkat gol tersebut, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 15 musim Liga Champions secara berturut-turut. Terhitung sejak musim 2005/2006.

Baca Juga:
Liverpool Lumat Genk, Berikut Hasil Lengkap Liga Champions

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Slavia Praha dalam lanjutan Liga Champions di Sinobo Stadium, Praha,. Michal CIZEK / AFP

Gol tersebut juga membuat Messi menyamai kegenda Real Madrid, Raul Gonzalez dan rivalnya, Cristiano Ronaldo yang mencetak gol menghadapi 33 klub berbeda di Liga Champions.

Laga Barcelona melawan Slavia Praha sendiri berlangsung sangat ketat. Meski Messi sempat membuat Barcelona memimpin di awal namun Slavia Praha banyak menekan Barcelona.

Jan Boril sempat menyamakan kedudukan di menit ke-50. Barcelona akhirnya mampu membawa pulang tiga poin setelah Peter Olayinka membuat gol bunuh diri di menit ke-57.

Baca Juga:
Ditagih Soal Sepakbola, Begini Tanggapan Menpora yang Baru

Kemenangan tersebut membuat Barcelona memimpin klasemen Grup F dengan tujuh poin dari tiga laganya. Sementara Slavia Praha berada di posisi kunci dengan satu poin.

Load More