Galih Priatmojo
Selebrasi Raheem Sterling saat mencetak gol ke gawang Republik Ceko di kualifikasi Euro 2020 (Twitter.com/@OptaJoe)

Bolatimes.com - Raheem Sterling berpeluang untuk menyamai level Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Namun begitu, ia menyebut ada syarat yang harus dipenuhi.

Penampilan nan impresif sepanjang tahun ini bersama klub dan timnas membuat nama penyerang Manchester City ini masuk dalam daftar 30 nama pemain kandidat peraih Ballon d'Or 2019.

Tercatat, Sterling telah menorehkan 32 gol bersama The Citizens dan Timnas Inggris. Pemain 24 tahun itupun banyak digembar-gemborkan punya kualitas selevel Ronaldo dan Messi.

Baca Juga:
Bermain Sama Kuat, Indonesia vs Vietnam Berakhir Antiklimaks

Namun, Sterling dengan cepat menangkis segala pujian itu. Ia menganggap levelnya masih jauh di bawah Ronaldo dan Messi. Seperti dikutip dari The Sun, ia memperkirakan butuh waktu hingga 15 tahun untuk menyamai apa yang telah ditorehkan kedua mega bintang itu.

Raheem Sterling mengangkat trofi Piala FA usai Manchester City mengalahkan Watford di final yang berlangsung di Wembley, 18 Mei 2019 [AFP]

"Jika saya bisa mencetak 50 atau 60 gol per musim selama 15 tahun mendatang maka kalian bisa menyebut saya seperti itu sejajar dengan Messi atau Ronaldo. Tapi untuk saat ini jangan mengatakan saya soal mereka," terangnya.

"Saya tak ingin dihubung-hubungkan dengan mereka. Bukan berarti saya tak menghargai diri sendiri tapi mereka adalah orang yang telah melalui itu selama 15 tahun," tegasnya.

Baca Juga:
Club Brugge Sedang On Fire, PSG Tak Boleh Lengah

Meski tak ingin disebut selevel Ronaldo atau Messi, Sterling mengaku punya kesempatan untuk berkembang lebih baik lagi ke depannya.

"Saya saat ini sedang berkembang dan berambisi untuk memperbanyak jumlah gol setiap tahun. Jika saya bisa melakukannya 10-15 tahun saya kira pantas selevel dengan mereka, tapi tidak untuk sekarang," tukasnya.

Baca Juga:
Kembali ke Timnas Indonesia U-22, Ini Ambisi Gian Zola

Load More