Selasa, 30 November 2021
Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi : Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Bolatimes.com - Bayern Munchen dikabarkan sedang mencari pelatih anyar. Salah satu nama yang gencar dikaitkan untuk menjadi pengganti Niko Kovac adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Ten Hag dianggap memiliki kapasitas untuk menangani tim sekaliber Bayern Munchen. Terlebih, setelah pembuktiannya membawa Ajax melesat ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

Ten Hag sendiri menyambut baik ketertarikan Bayern Munchen. Namun, dengan usia yang tidak lagi muda, ia enggan terlalu berharap terhadap peluang yang baru sebatas rumor tersebut.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag memberikan instruksi di touchline, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

"Saya tidak mengesampingkan apapun. Tapi saya hampir berusia 50 tahun dan bukan pemimpi. Apabila tawaran datang atau tidak, saya benar-benar bahagia bersama Ajax," kata Ten Hag, dikutip dari Kicker.

"Saya tahu betul kalau tidak akan menjadi pelatih di sini untuk kurun waktu 10 tahun lamanya. Harinya akan tiba saat mengucapkan selama tinggal," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Bayern Munchen memang bukan klub asing bagi Ten Hag. Sebelum sukses bersama Ajax, ia pernah meniti karier di tim kedua Die Rotens (Bayern II) di kasta keempat liga Jerman pada 2013 hingga 2015.

Ten Hag menangani Bayern II dalam 72 pertandingan. Hasilnya pun terbilang mengesankan, dengan catatan 48 kemenangan, 10 kali imbang, dan hanya 14 kali kalah.

BACA SELANJUTNYA

Liverpool dan Ajax Susul ke 16 Besar Liga Champions