Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Gelandang Bayern Munich, Philippe Coutinho. [UWE KRAFT / AFP]

Bolatimes.com - Bayern Munchen masih galau soal nasib Philippe Coutinho. Klub raksasa Jerman itu perlu masih membutuhkan waktu untuk memberikan kontrak permanen.

Coutinho bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2019. Ia didatangkan dari Barcelona dengan status pinjaman dan opsi permanen di akhir musim.

Bintang asal Brasil itu pun sejauh ini tampik apik bersama Bayern Munchen. Dalam sembilan pertandingan, Coutinho sudah mempersembahkan dua gol dan empat assist.

Baca Juga:
Perihal Kerusuhan PSIM vs Persis Solo, Begini Respons Kepolisian DIY

Meski terbilang memuaskan, Bayern Munchen enggan terburu-buru untuk mempermanenkan Coutinho. Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO mengaku masih membutuhkan waktu untuk membuat keputusan.

Aksi gelandang Bayern Munchen, Philippe Coutinho, saat pertandingan melawan Red Star Belgrade pada laga pertama Grup B Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. (Twitter/@FCBayern)

"Kami akan mengambil keputusan ketika saat yang tepat datang," kata Rummenigge kepada Kicker.

"Philippe adalah pemain dengan kualitas yang tinggi. Dia tidak seperti kebanyakan bintang. Dia sosok yang menyenangkan dan dia sangat populer di klub. Kami sangat puas dengan transfer ini," tegasnya menutup.

Baca Juga:
Liverpool Sumbang 7 Pemain dalam Daftar 30 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2019

Bayern Munchen memang perlu mempertimbangkan berbagai hal untuk mempermanenkan Coutinho. Maklum, butuh biaya yang tidak sedikit agar sang pemain menetap di Allianz, yakni 139,8 juta euro atau setara Rp 2,1 triliun.

Load More