Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Gelandang Bayern Munich, Serge Gnabry berduel dengan bek Augsburg, Philipp Max pada gelaran Liga Jerman 2019/20 di Stadion WWK Arena, Sabtu (19/10/2019). [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Bayern Munich hanya mampu membawa pulang satu poin saat bertandang ke Augsburg di Stadion WWK Arena dalam lanjutan Bundesliga 2019/20, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Die Rotens ditahan imbang di tuan rumah dengan skor 2-2. Pelatih Bayern, Niko Kovac menilai jika babak pertama, anak asuhnya tak bermain sesuai dengan strategi.

Bayern Munich sejatinya mampu meraih tiga poin penuh jika saja tak lengah di menit-menit akhir babak kedua. Asyik menyerang, Die Rotens malah kebobolan saat mendapat serangan balik. Penyerang Augsburg, Alfred Finnbogason menjadi penentu hasil imbang di laga tersebut.

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac mengaku kecewa dengan hasil akhir tersebut. Dua gol yang seharusnya bukan menjadi milik Ausburg, membuatnya terganggu. Hal itu dinilai karena kinerja anak asuhnya tak sesuai dengan permintaan Kovac.

Baca Juga:
Eks CEO Bayern Munich Akui Tak Kuat Tahan Tangis Saat Pecat Ancelotti

"Dua tendangan ke arah gawang (Augsburg), menjadi dua gol. Itu membuat saya terganggu," keluh Kovac dikutip dari Sportskeeda.

"Kami memulai pertandingan dengan permainan yang buruk. Seharusnya tak terjadi kepada kami, ini yang menjadi poin kami. Jadi kedepan kami harus memperbaiki dan mengubah lima menit pertama di awal pertandingan dengan serangan yang lebih baik," jelas dia.

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac. [Christof STACHE / AFP]

Augsburg lebih dulu unggul lewat Marco Richter saat pertandingan belum ada satu menit. Tak fokusnya para pemain Bayern Munich membuat kecewa pelatih 48 tahun tersebut. Namun begitu, 14 menit selanjutnya, Robert Lewandowski sukses menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Kata Niko Kovac Soal Rumor Bayern Munich Bakal Permanenkan Coutinho

"Tetapi kami bisa mengatasi pertandingan ini. Kami punya banyak kesempatan tapi tak menciptakan gol. Jika Anda tak bisa melakukannya, kamu tak bisa mencetak gol kedua lagi," tuturnya.

Hasil kurang memuaskan tersebut memaksa Die Rotens duduk di peringkat ketiga. Bayern Munich masih kalah dibanding Wolfsburg dan Monchengladbach yang menempati posisi kedua dan pertama denga koleksi 16 poin.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan hanya mengemas 15 poin di delapan pertandingan Liga Jerman musim ini

Baca Juga:
Serge Gnabry, Dibuang Arsenal Kini Berjaya di Bayern Munchen

Load More