Rauhanda Riyantama
Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic saat di Inter Milan pada 20 Juli 2009 (Mark Ralston/AFP)

Bolatimes.com - Zlatan Ibrahimovic punya pandangan tersendiri dengan dua sosok pelatih fenomenal seperti Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Menurutnya, kedua juru taktik tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ibrahimovic menjadi salah satu pemain yang cukup beruntung karena pernah dilatih oleh mereka. Bersama Mourinho, ia pernah bekerja sama saat di Inter Milan dan Manchester United. Sedangkan Guardiola, ia pernah satu tim di Barcelona.

Baik Mourinho dan Guardiola memang masih layak dijuluki sebagai pelatih tersukses. Terbukti, mereka sanggup menorehkan berbagai gelar bersama tim di liga yang berbeda.

Baca Juga:
PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Ajang Pembuktian bagi Tavares

Namun, ketika disuruh memilih di antara kedua pelatih tersebut, Ibrahimovic mengaku sudah terlanjur jatuh cinta pada Mourinho. Sebab, pelatih asal Portugal itu memiliki treatment spesial kepada pemain, terlebih soal mental.

''Dia (Mourinho) punya dampak yang luar biasa untuk karier saya. Dia masih The Special One, seorang pemenang,'' kata Ibrahimovic, seperti dilansir dari Gazzetta dello Sport.

''Saya berharap dia segera kembali sebagai pelatih. Saya yakin dia akan langsung menang," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Real Madrid Kalah dari Tim Promosi, Ini Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol

Lebih lanjut soal sosok Guardiola, Ibrahimovic tak menampik bahwasannya pelatih asal Spanyol itu menjadi pelatih tersukses saat ini. Namun, ia menyoroti salah satu sifat yang kurang baik dari diri pelatih Manchester City tersebut.

''Saya tidak pernah berhadapan langsung karena sifatnya (Guardiola). Ketika kami berhadapan satu sama lain, dia akan bersembunyi,'' jelas penyerang LA Galaxy itu.

''Dia menunggu saya keluar, baru akan meninggalkan ruang ganti. Sebagai pelatih dia fenomenal, tapi sebagai pria ...,'' tandasnya.

Baca Juga:
Man City Menang, Berikut Hasil dan Klasemen Sementara Liga Primer Inggris

Load More