Galih Priatmojo
Bintang Argentina, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Paraguay dari titik penalti di Copa America 2019. (Luis ACOSTA / AFP)

Bolatimes.com - Kabar baik datang dari Timnas Argentina. pelatih Lionel Scaloni memastikan bahwa Lionel Messi bisa memperkuat tim pada November mendatang.

Messi sebelumnya mendapat larangan bermain selama tiga bulan untuk Timnas Argentina. Hukuman tersebut bermula saat ia menyebut CONMEBOL korup lantaran mengatur Brasil juara di Copa America 2019 Agustus lalu.

Akibat tindakan tersebut, Messi lantas dilarang tampil membela timnas di bulan September dan oktober. Dengan begitu, kapten Barcelona ini melewatkan laga internasional melawan Chile, Meksiko, Jerman, dan Ekuador.

Baca Juga:
Permalukan Siprus, Rusia Jadi Negara Ketiga yang Lolos Piala Eropa 2020

''Messi tidak ada di skuat kami karena masih menjalani hukuman,'' tutur Scaloni, seperti dikutip dari Sky Sports.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi saat dikepung para pemain Brasil pada pertandingan semifinal Copa America 2019. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Selain Messi, Scaloni juga memastikan bahwa Sergio Aguero masih absen. Striker andalan Manchester City itu masih mengalami masalah pada kebugaran.

''Sergio Aguero juga tidak berada di sini. Dia bermasalah dengan kebugarannya dan belum berlatih 100 persen dengan klubnya. Tentunya akan kembali ke skuat ini bulan depan,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Persebaya U-20 Tak Menyangka Disambut Meriah Bonek usai Juara Liga 1 2019

Sebelumnya, Minggi (13/10/2019) dini hari tadi, skuat Albiceleste mampu memetik kemenangan meyakinkan saat melakoni laga persahabatan menghadapi Ekuador. Tampi tanpa Messi, Argentina pesta gol 6-1.

Setelah ini, Argentina akan menghadapi Paraguay pada bulan November. Laga yang rencananya akan berlangsung tanggal 18 itu bertempat di Dhaka, Bangladesh.

Baca Juga:
Sungguh Terlalu, Pemain Leicester City Ini Terciduk Main Judi saat Sakit

Load More