Rabu, 20 November 2019
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora : Minggu, 13 Oktober 2019 | 13:30 WIB

Bolatimes.com - Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer membantah jika dirinya berseteru dengan rekan satu tim, Marc-Andre ter Stegen. Ia juga mengatakan jika keinginannya pensiun dari Timnas Jerman di tahun depan, tidak benar.

Sebelumnya muncul perdebatan soal mana yang lebih baik antara dua kiper Jerman, Ter Stegen atau Neuer. Hal itu banyak membuka suara pelatih hingga pakar bola termasuk presiden klub di Jerman. Meski keduanya dianggap sama hebat, pelatih Timnas Jerman, Joachim Low tetap menjadikan Neuer sebagai kiper utama tim.

Pemilihan tersebut diwarnai dengan kekecewaan kiper Barcelona, Ter Stegen. Imbasnya, Neuer yang telah dipilih pelatih Jerman menyayangkan pernyataan rekan setimnya yang terlanjur menjadi konsumsi publik.

Dikutip dari The Sun, Neuer menegaskan jika hubungan kedua penjaga gawang tersebut tak ada kendala. Semuanya berjalan seperti biasa dan baik-baik saja.

"Saya harap Anda melihat lebih dekat. Itu hubungan yang baik antara kami. Ter Stegen bermain baik saat menghadapi Argentina. Kami memiliki tim (kiper) yang hebat, termasuk Bernd Leno dan Kevin Trapp," tuturnya.

Dua Kiper timnas Jerman Manuel Neuer (kanan) dan Marc-Andre ter Stegen saat melakukan sesi latihan. Tobias SCHWARZ / AFP

Seperti menjadi cobaan bagi Neuer, usai isu perseteruan tersebut muncul. Sejumlah laporan lain mengklaim jika sang pemain bakal meninggalkan Timnas Jerman tahun depan. Menanggapi soal kabar burung itu, Neuer mengklaim jika dirinya tak pernah membuat pernyataan apapun soal pensiun.

"Hal itu tak pernah saya ungkapkan, itu tidak benar. Saya merasa baik dan bugar untuk menunjukkan performa terbaik saya. Saya tak berpikir tentang mengakhiri karier saya (di Timnas Jerman)," klaimnya.

Lebih lanjut, Die Mannschaft bakal melakoni laga tandang menghadapi Estonia di Stadion A Le Coq Arena, Senin (14/9/2019) dini hari WIB. Hingga saat ini Jerman masih menduduki peringkat dua di klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Sementara Estonia masih menjadi tim juru kunci di grup tersebut.