Rabu, 20 November 2019
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora : Minggu, 13 Oktober 2019 | 12:00 WIB

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Wales, Gareth Bale mengakui jika pihaknya belum bisa mengungguli Kroasia tiap kali bertemu. Dengan demikian Bale berambisi untuk bisa mengandaskan tim yang dibela salah seorang rekannya di Real Madrid, Luka Modric.

Kroasia kembali melanjutkan petualangannya di gelaran Kualifikasi Piala Eropa 2020. Skuat asuhan Zlatko Dalic bakal dijamu Timnas Wales di Stadion Cardiff City, Senin (14/19/2019) dini hari WIB. Laga tersebut menjadi pertandingan penting untuk tim mempertahankan posisi puncak di Grup E kompetisi terkait.

Berbicara soal pertemuan kedua tim, baik Timnas Wales dan Kroasia telah bertemu lima kali sejak 2002 silam. Seluruh laga tersebut, Kroasia mendominasi dengan kemenangan beruntun. Wales hanya mampu menahan imbang Vatreni pada laga persahabatan di tahun 2002 lalu.

Menanggapi dominasi Kroasia atas Wales, Gareth Bale angkat suara. Dia mengakui jika Luka Modric dan kawan-kawan memang jauh diatas tim asuhan Ryan Giggs. Kendati begitu, kapten The Dragons tak ingin ditumbangkan lagi di pertemuan keenam kalinya.

Pemain Real Madrid Gareth Bale (tengah) berbincang dengan rekannya di tengah sesi latihan Real Madrid di Real Madrid Sports City [AFP]

"Kapanpun kami bermain, kami selalu kalah dengan mereka. Itu adalah pertandingan yang berjalan ketat. Kami tahu mereka adalah tim yang hebat. Mereka tim dunia yang bagus dan menunjukkan peningkatan tiap tahunnya," ungkap Bale dikutip dari Sportskeeda.

"Kami tahu itu pertandingan yang sulit, tapi saat ini menjadi motivasi kami untuk menang. Hal itu tak lain karena dukungan suporter di kandang. Kami sudah sering bermain (Modric) di Real Madrid dan Tottenham, jadi kami tahu tentang diri kita," tambahnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk bertemu dengan dia karena mereka (Kroasia) belum terkalahkan saat kami bertemu," tutup pemain 30 tahun itu.

Lebih lanjut, Bale baru saja dihantam cedera saat menghadapi Slovakia. Namun begitu cedera yang dia alami diklaim tidak parah dan siap dimainkan saat menjamu Kroasia nanti malam.