Rabu, 20 November 2019
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora : Minggu, 13 Oktober 2019 | 11:49 WIB

Bolatimes.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos akhirnya mencetak rekor baru di Timnas Spanyol. Pemain 33 tahun tersebut mengalahkan rekor mantan kapten Timnas Spanyol, Iker Casillas yang bermain sebanyak 167 caps. Ramos sendiri telah mengoleksi 168 caps bersama negaranya dan berharap bisa mencapai angka yang lebih banyak.

Spanyol harus berbagi poin dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Norwegia. Bertanding di Stadion Ulleval, Oslo, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB, Selecao bermain imbang 1-1 pada laga tersebut.

Bagi Kapten Timnas Spanyol, pertandingan ini menjadi laga ke-168 kalinya selama membela skuat asuhan Robert Moreno. Ramos tak bisa menutup rasa bahagia atas torehan prestasinya tersebut.

Bek andalan sekaligus kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos. [Daniel MIHAILESCU / AFP]

"Saya sangat bahagia. Rekor tersebut akhirnya tercapai. Saya harap momentum itu menjadi motivasi dan selalu menemani saya untuk mencapai 200 pertandingan sebagai tujuan saya. Ini akan terlihat sulit," ungkapnya dikutip dari AS.

Terpisah, Ramos telah membela timnas sejak 2005 silam. Menjadi pemain inti, pemain yang berposisi bek itu tak jarang mecetak gol untuk negaranya. Hingga saat ini, Ramos telah mengemas 21 gol bersama La Furia Roja. Ia juga mengoleksi 125 kemenangan di seluruh kompetisi yang diikuti. Termasuk menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Euro 2008 dan 2012.

Selanjutnya, Spanyol bakal mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 mendatang untuk Timnas U-23. Terdapat rumor jika  kapten Real Madrid ikut membela. Meski demikian, belum ada kepastian apakah pertandingan tersebut bakal memberi kesempatan kepada Ramos. Pasalnya, saat usianya mendekati masa pensiun pemain sepak bola.