Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Wanita Iran saat menghadiri pertandingan Iran vs Kamboja. (Atta Kenare/AFP).

Bolatimes.com - Ada pemandangan menarik saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, antara Timnas Iran melawan Kamboja di Stadion Azadi, Teheran, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Ribuan wanita Iran berada di tribune penonton.

Ini adalah pemandangan langka di Iran. Sebab, mereka sebelumnya dilarang keras untuk menonton pertandingan sepak bola secara langsung di stadion. Larangan itu diatur oleh pemerintah pusat sejak 1979.

Namun, aturan tersebut telah dicabut oleh pemerintah Iran usai adanya insiden bakar diri dari seorang wanita bernama Sahar Khodayari, lantaran ketahuan menonton sepak bola.

Baca Juga:
Tolak Kontrak Baru dengan MU, Juventus dan Madrid Siap Angkut Pogba

Antusias para wanita Iran pun terlihat dalam pertandingan Iran vs Kamboja. Menurut data AFP, sebanyak 3500 wanita hadir dalam laga tersebut untuk memberikan dukungan.

Wanita Iran menyaksikan pertandingan Iran vs Kamboja. (Twitter/brfootball).

Kehadiran para wanita Iran tampaknya memberikan dampak positif bagi tim asuhan Marc Wilmots. Pada laga itu, Iran berhasil meraih kemenangan telak 14 gol tanpa balas.

Karim Ansarifard berhasil mengemas empat golnya, Serdar Azmoun mencetak tiga gol, Mahdi Teremi dan Mohammed Mohebi masing-masing mengemas dua gol. Sementara tiga gol lainnya dilesakkan oleh Ahmad Naouralhi, Mehrdad Mohammadi, dan Hossein Kannanizadegan.

Baca Juga:
Juan Mata Sangsi Manchester United Bisa Tembus Empat Besar Liga Inggris

Kemenangan telak atas Kambpja membuat Iran memuncaki klasemen sementara Grup C dengan koleksi enam poin. Mereka unggul dua poin dari Iraq yang berada di posisi kedua.

Load More