Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Era kepelatihan Marco Giampaolo di AC Milan resmi berakhir pada Selasa (8/10/2019). Manajemen Rossoneri memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih 52 tahun itu.

Didatangkan pada musim panas 2019 atau 19 Juni 2019, mantan nakhoda Sampdoria itu hanya seumur jagung berada di San Siro. Tercatat, ia hanya mampu bertahan selama 111 hari.

Hal itu membuat Giampaolo menjadi pelatih dengan era tersingkat dalam sejarah AC Milan. Kariernya bahkan lebih singkat dari Clerence Seedorf yang pernah menangani AC Milan dengan status pelatih tanpa pengalaman.

Baca Juga:
PSSI Legowo Didenda Ratusan Juta oleh FIFA

Giampaolo hanya menemani Krzysztof Piatek dan kolega dalam tujuh laga. Hasilnya, skuat Rossoneri hanya mampu memetik tiga kemenangan dan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Rentetan hasil buruk itu membuat AC Milan kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Serie A Italia 2019/2020. Rossoneri hanya mengoleksi sembilan poin, tertinggal 10 poin dari Juventus yang berada di puncak.

Sebagai gantinya, AC Milan dikabarkan akan menunjukkan mantan pelatih Inter Milan, Parma, Lazio dan Fiorentina, Stefano Pioli. Pelatih 53 tahun itu akan disodori kontrak selama dua tahun.

Baca Juga:
Eks Juru Taktik Fiorentina Disebut Jadi Pengganti Giampaolo di AC Milan

Load More