Rauhanda Riyantama
Eusebio Di Francesco dipecat usai AS Roma kalah dari Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Bolatimes.com - Kerja sama antara Eusebio Di Francesco bersama Sampdoria dipastikan telah berakhir. Keduanya sepakat untuk berpisah jalan pada Senin (7/10/2019) malam WIB.

Keputusan itu dibuat karena performa Sampdoria yang buruk. Il Samp baru menang sekali dari tujuh pertandingan, sementara tujuh laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Hasil tersebut membuat Sampdoria berada di urutan 20 dengan koleksi tiga poin atau posisi paling buncit. Padahal, musim lalu, mereka mampu finis di papan tengah.

Baca Juga:
Van Persie pada Solskjaer: Dia Seperti Orang Bingung!

Menurut La Gazzetta dello Sport, Di Francesco dan Sampdoria berpisah atas dasar kesepakatan bersama. Dengan keputusan ini, pria berkacamata itu akan menerima pesangon sebesar 1,8 juta euro (Rp 28 miliar).

Di Francesco menjadi pelatih pertama yang kehilangan pekerjaan di Serie A Italia 2019/2020. Ia hanya bekerja di Sampdoria sekitar tiga bulan.

Sementara itu, Beppe Iachini dikabarkan sebagai calon terkuat pengganti Di Francesco di Sampdoria. Iachini sebelumnya pernah melatih Sampdoria pada 2011-2012.

Baca Juga:
Meski Dikandaskan Liverpool, Pelatih Leicester City Tetap Pede

Load More