Kamis, 21 November 2019
Angga Roni Priambodo | Muhammad Ilham Baktora : Selasa, 08 Oktober 2019 | 08:00 WIB

Bolatimes.com - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers meyakini jika skuat asuhannya mampu duduk di empat besar di Liga Primer Inggris 2019/20. Meski sempat dibuat keok Liverpool, pelatih 46 tahun itu tak gentar ketika bertemu dengan klub-klub papan atas yang biasa menghiasi klasemen kompetisi terkait.

Leicester City nyaris menang saat dijamu Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). Beradu kuat dengan skor 1-1 di tambahan waktu lima menit, bek The Foxs, Marc Albrighton malah melakukan kesalahan di area terlarang. Liverpool mendapat hadiah penalti dan sukses mengubah skor menjadi 2-1 lewat James Milner.

Bagi Brendan Rodgers, kekalahan itu menjadi motivasi yang baik terhadap anak asuhnya. Dia meyakini jika klub mampu bersaing di papan atas jika terus menunjukkan performa yang sama saat menghadapi juara Liga Champions 2018/19 tersebut.

"Saya sangat bangga seperti yang saya katakan. Saya bahagia dengan performa pemain yang ditunjukkan pada laga itu," ungkap dia dikutip dari Mirror.

Duel Liverpool kontra Leicester City di musim lalu. (PAUL ELLIS / AFP)

"Saya mengetahui stadion ini (Anfield) dan momen yang ada di dalamnya membawa semangat untuk tim ini (Liverpool) termasuk dukungan suporter yang luar biasa. Tapi kami mampu mengatasi tekanan yang mereka berikan di sana. Sehingga ini menjadi level kami untuk bersaing dengan mereka," jelas Rodgers.

"Untuk berkembang di dalam tim ini, kami harus bisa mengatasinya tapi saya pikir kita bisa melakukannya. Tentu saja kami kecewa karena tak membuahkan hasil bagus pada pertandingan itu. Namun kami layak mendapatkannya," jelas dia.

Rodgers menambahkan jika ingin bersaing dengan klub-klub top di Inggris, baik Liverpool dan Manchester City, pihaknya harus menemukan strategi untuk menahan klub besar itu. Dia menilai jika pertandingan di Anfield merupakan salah satu strategi yang nyaris sempurna untuk menumbangkan skuat asuhan Jurgen Klopp.

Hingga saat ini, Leicester City dinilai cukup baik di awal musim kompetisi terkait. Melakoni delapan laga terakhir, The Foxs mampu duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.