Angga Roni Priambodo | Muhammad Ilham Baktora
Para pemain Arsenal turut merayakan gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Valencia pada leg pertama semifinal Liga Europa. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Arsenal akan menjamu Bournemouth pada gelaran Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Emirates, Minggu (6/10/2019) pukul 20.00 WIB. Menghadapi penghuni klasemen papan tengah, Meriam London dinilai bakal memberikan perlawanan ketat untuk mengamankan poin di markas besarnya.

Usai bermain imbang menghadapi Manchester United di pekan ke tujuh Liga Primer Inggris dengan skor 1-1, Unai Emery serta kolega urung menorehkan hasil yang sama. Dengan demikian, tiga poin penuh adalah target besar Granit Xhaka dan kawan-kawan.

Tak berbeda dengan Arsenal, bagi Bournemouth, satu kemenangan di laga tandangnya kali ini dapat membantu klub merangkak naik ke peringkat papan atas. Saat ini, skuat asuhan Eddie Howe telah mengoleksi 11 poin. Berikut tiga fakta menarik duel seru kedua tim.:

Baca Juga:
Emery Yakini Masa Depan Nicolas Pepe Lebih Cerah Bersama Arsenal

Ryan Fraser, sayap kiri Bournemouth (Instagram/@ryanfraser94)

1. Bournemouth hanya sekali tumbangkan Arsenal

Dilansir dari Flashscore, kedua tim telah bertemu sebanyak delapan kali sejak 2015 silam. The Cherries hanya mengemas sekali kemenangan di delapan pertemuan tersebut. Sisanya, Bournemouth harus menyerah enam kali.

Kendati demikian, Bournemouth pernah sekali menahan Arsenal yang saat itu masih ditukangi Arsene Wenger. Kedua tim bermain kuat dengan skor 3-3 pada Liga Primer Inggris 2017/18.

Baca Juga:
Ozil Terancam Tak Bermain Kontra Spurs, Begini Penjelasan Unai Emery

Para pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa di Mestalla. JAVIER SORIANO / AFP

2. Arsenal kokoh di laga kandang

Meriam London cukup kuat bermain di markas besarnya. Lima laga kandang yang mereka lakoni, Aubameyang dan kawan-kawan tak pernah sekalipun tumbang. Hanya sekali ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur pada pekan keempat Liga Primer Inggris. Harry Kane dan kawan-kawan beradu kuat dengan skor 2-2.

3. Banyak pemain absen di kubu Bournemouth

Menurut laporan The Guardian, sedikitnya empat orang pemain dipastikan tak akan bermain saat menghadapi Arsenal. Mereka antara lain, David Brooks, Charlie Daniels, Chris Mephams serta Junior Stanislas. Tak hanya itu dua pemain masih dipertanyakan apakah ikut bermain atau tidak. Mereka adalah Dan Gosling dan Adam Smith.

Seluruh pemain tersebut masih bergelut dengan cedera. Sehingga jamak dinilai menjadi kans besar bagi si Meriam London mempertahankan trens positifnya di laga kandang.

Namun begitu, tak ada yang bisa memastikan jika Arsenal benar-benar bakal unggul di laga nanti malam. Apakah The Cherries mampu memutus tren tersebut?, kita lihat nanti.

Load More